by

ANIES – SANDI HARUS BAYAR UTANG POLITIKNYA


JAKARTA – Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang memenangkan Pilkada DKI Jakarta harus membayar utang politiknya kepada warga Jakarta setelah kelak resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022. Utang politik yang harus dibayarnya itu antara lain jargon kampanyenya ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’. Demikian ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Sjahmaula Manaf kepada detikperistiwa.com belum lama ini.

Berbicara jargon ‘Maju Kotanya’ itu sangat mudah, tambah Sjahmaula, karena kemajuan kota bisa dilihat secara fisik. Dan saat ini, dengan pembangunan yang tengah terjadi di Jakarta jelas mengarah kepada Jakarta yang semakin maju dibanding waktu-waktu sebelumnya. Beda halnya dengan persoalan jargon ‘Bahagia Warganya’.

“Diakui atau tidak, kemajuan kota Jakarta tidak beriringan dengan kesejahteraan buat warganya. Apalagi dengan rasa kebahagiaan buat warganya. Karena banyak ketidak adilan yang terlihat jelas di depan mata. Bagaimana rakyat jelata yang digusur paksa dan dipaksa pindah ke rumah susun dengan uang sewa yang cukup mahal untuk ukuran mereka,” jelasnya.

Sjahmaula menambahkan, banyak persoalan yang harus dibenahi oleh pasangan Anies – Sandi untuk memenuhi janjinya itu. Apalagi di saat ekonomi secara nasional berada dalam ‘kelesuan’ yang menyebabkan hidup terasa semakin sulit bagi rakyat kebanyakan. Dan semua persoalan berat itu harus diselesaikan dengan baik dan bijak oleh Anies – Sandi. Jika tidak, tentu sulit baginya untuk membayar utang politiknya di saat kampanye pilkada beberapa waktu lalu.

“Kita menyadari ada tugas dan tanggung jawab berat yang diemban pasangan Anies – Sandi. Karena itu kita dari Forkabi selaku salah satu ormas yang mendukung mereka saat pilkada kemarin siap membantu meringankan tugas dan tanggung jawab yang berat itu dengan program-program kita (Forkabi, red) yang sejalan dengan program pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan mereka,” jelas Sjahmaula.

Misalnya, terang Sjahmaula, program Forkabi yang telah membentuk koperasi dengan nama Koperasi Bakti Anak Betawi (BABE) Mandiri. Koperasi yang didirkan Forkabi dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta, khususnya warga Betawi. Ini juga sejalan dengan program Oke Oce yang digagas pasangan Anies – Sandi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta.

“Saya rasa harapan semua pendukung Anies – Sandi, termasuk Forkabi didalamnya, adalah sama. Bagaimana secepatnya mereka bisa melunasi semua utang politiknya kepada warga Jakarta. Sehingga kita yang mendukung dan memperjuangkannya agar bisa memenangkan pilkada tidak merasa salah dalam memberikan dukungan,” pungkas Sjahmaula Manaf. (miel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed