by

Bupati H Sukiman Komit Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Desa Di Rohul

ROKAN HULU – Masyarakat Bangun Purba khususnya Desa Pasir Intan berharap kepada Pemkab Rokan Hulu (Rohul) untuk meningkatkan dan melanjutkan Pembangunan yang sudah dimulai di Desa-Desa di bawah kepemimpinan Bupati H Sukiman, baik disektor Infrastruktur jalan, Kesehatan, Pendidikan dan Penguatan ekonomi Desa.

Saat Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pasir Intan dan Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba yang dilantik langsung  Bupati Rohul H Sukiman, Senin (21/12/2020).

Tokoh Masyarakat Desa Pasir Intan Samino S Pd meminta kepada Bupati H Sukiman untuk melanjutkan Pembangunan di Rohul khususnya di Desa Pasir Intan.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada pak Bupati H Sukiman atas kepercayaan dan dukungan penuh dari masyarakat di Pilkada Rohul 2020, semoga bapak amanah dan melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan untuk masyarakat,” ujarnya

“Saya mewakili masyarakat Bangun Purba khusus Desa Pasir Intan, Masyarakat berharap kepada pak Bupati melanjutkan pembangunan infrastruktur, sarana Kesehatan seperti pembangunan Puskesmas II Bangun Purba,” kata Samino

Sementara dibidang Pendidikan, Lanjut Samino, pihak Sekolah SMP Negeri 2 Bangun Purba minta bantuan pembangunan Mushalla. Pasalnya uang iuran dari Siswa dan Siswi belum mencukupi untuk membangun mushalla sekolah tersebut.

“Disamping itu pak Bupati, tadi kami dapat titipan dari pihak SMP untuk minta dibangunkan Mushalla, karena infak dari anak-anak 2 ribu per bulan belum mencukupi, jadi mohon bantuan dari pak Bupati untuk membangun Musalla SMP Negeri 2 ini,” harap Samino

Menanggapi permintaan masyarakat Desa Pasir Intan, Bupati Rohul H. Sukiman meminta masyarakat melalui Pemerintah setempat untuk membuat proposal usulan pembangunan, baik dibidang perekonomian masyarakat, infrastruktur, Pendidikan maupun kesehatan.

“Permintaan dari tokoh masyarakat tadi Insyallah kita upayakan, kita dari awal komitmen dan konsisten dalam membangun infrastruktur di Desa, jadi tolong dibuatkan Proposalnya dan siap kita lanjutkan membangun desa menata kota sesuai dengan Visi Misi kami. Saya konsisten dengan apa yang saya sampaikan saat debat lalu dan sebelumnya juga sudah terealisasi di Desa-Desa,” pinta Sukiman

Bagi anggota BPD Desa Pasir Intan dan Desa Bangun Purba yang telah dilantik, Bupati Rohul H. Sukiman berharap kepada Anggota BPD sebagai kontrol sosial dan fungsi pengawasan di Desa, bisa menjalin kerjasama dengan Kepala Desa untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Kami atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat kepada Anggota BPD yang telah dilantik, Satukan persepsi dan visi dalam membangun. BPD sebagaai kontrol sosial dan pengawasan jalin sinergitas dan kerjasama dengan Kepala Desa, agar pembangunan itu dapat dinikmati masyarakat,” harap Bupati H Sukiman.

Perhelatan pesta demokrasi Pilkada Rohul 2020 telah usai, Mantan Dandim Inhil ini mengajak seluruh masyarakat Rohul dan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk kembali bersatu demi membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju kedepannya.

*(Adv/MC/Kominfo)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed