by

Dandim Bangli Sidak Kintamani, Pastikan Satgas Enforce Kerumunan Berjalan Baik

Bangli-Untuk lebih memaksimalkan tugas dan hasil yang telah dilakukan oleh Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1626/Bangli yang sudah berjalan beberapa hari ini

Ralam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covir-19 di wilayah Kabupaten Bangli, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S,I.P., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan di lapangan, Senin (28/12/2020).

Salah satu wilayah yang menjadi sasaran peninjauan adalah wilayah Kintamani, karena Kintamani merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang ramai di kunjungi wisatawan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim asal Tabanan itu menyampaikan Satgas Enforce Kerumunan dalam tugasnya untuk menegakkan implementasi dari peraturan-peraturan yang ada seperti Peraturan Gubernur Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Bangli Nomor 39 tahun 2020.

“Meskipun dalam kegiatan Satgas Enforce mengedepankan langkah-langkah secara humanis, namun petugas akan mengambil tindakan tegas apabila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan atau Prokes. Rekan-Rekani Satpol PP akan memberikan sanksi sesuai pelanggarannya,” tegas Dandim.

Menurut Dandim pembentukan Satgas Enforce Kerumunan untuk mengantisipasi liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah Bangli. Kerumunan massa yang mungkin terjadi pada masa liburan Nataru kali ini sangat beresiko terjadinya penularan Covid-19.

Selajutnya Dandim mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan pergantian Tahun Baru 2021 sehingga tidak memunculkan kluster baru Covid-19.

“Ingat pesan Ibu, terapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan pola 3M secara baik, benar dan sesusai aturan,” kata Dandim.

Selesai meninjau lokasi Dandim 1626/Bangli mengumpulkan anggota Koramil 1626-04/Kintamani di Makoramil setempat. Pada kesempatan tersebut Dandim juga menerima laporan dari Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Chb Komang Gita tentang pelaksaan kegiatan Satgas Enforce Kerumunan di wilayah tugasnya.

Dalam pengarahannya kepada anggota Koramil 1626-04/Kintamani Dandim menekankan agar kegiatan Satgas Enforce Kerumunan benar-benar dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

“Jalin kerjasama dengan dengan stake holder terkait seperti Polri, Satpol PP dan Pecalang agar kegiatan berjalan dengan baik,” imbuhnya

“Komunikasi yang baik dengan pengelola usaha wisata agar tidak terjadi salah pengertian maupun komunikasi dalam pelaksanaan di lapangan. Tetap jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pinta Dandim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed