by

KABUPATEN PASAMAN DI KUNJUNGI TIM PENILAI POSYANDU TINGKAT SUMBAR

Pasaman. Kunjungan Tim Penilai Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Pasaman dijamu ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Ny. Gustimar Yusuf Lubis di Pelataran PAUD/TK Khairunnisa’ Lubuk Sikaping, Rabu (02/8) beberapa hari yang lalu.

Ikut hadir ketua Tim Penilai Lapangan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno beserta rombongan, Kepala SOPD, Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Ny. Gustinar Yusuf Lubis, ketua GOW Mira Atos Pratama, Camat Lubuk Sikaping Mardianto, Ketua PKK Kecamatan dan PKK Nagari, Wali Nagari Pauah Mon Andesta beserta unsur Niniakmamak, Alim Ulama, tokoh Masyarakat dan Para Kader Posyandu Nagari se kenagarian Pauah.

Kunjungan Tim tersebut adalah dalam rangka acara penilaian lapangan kader posyandu berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Lubuksikaping Kabupaten Pasaman.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Ny. Gustinar Yusuf Lubis menyampaikan “Posyandu merupakan bentuk peran serta PKK bersama POKJANAL Posyandu dalam rangka menciptakan generasi sehat dan masyarakat yang sejahtera.

Posyandu merupakan pembangunan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Nagari yang dalam perkembangannya sudah ada yang bergabung dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Keluarga Balita (BKB), atau lebih di kenal dengan posyandu terintegrasi sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri No. 19 tahun 2011 tentang pedoman pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu, katanya.

Sementara Ketua Tim Penilai Ny. Nevi Irwan Prayitno mengatakan, kader posyandu Kuntum Melati an. Mursida telah berhasil masuk nominasi nomor 6 (enam) besar tingkat Provinsi Sumatera Barat, harapan kita bersama tentunya kader posyandu kuntum melati ini bisa memperoleh hasil yang terbaik tingkat provinsi Sumatera Barat, seperti prestasi yang di peroleh baru-baru ini posyandu Annur Nagari Air Manggis Kecamatan Lubuk Sikaping sebagai posyandu terbaik 3 (ketiga) tingkat nasional, penilaian tim kali ini kita sama sama berharap dapat nilai terbaik, katanya.

Bupati Pasaman yang diwakili Asisten II  M.N. Susilo dalam sambutannya menyampaikan, untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pasaman berupaya menggerakkan dan memberdayakan segenap potensi yang ada, termasuk membina posyandu oleh seluruh organisasi perangkat daerah terkait dalam rangka mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas, beriman, dan berakhlak mulia, hal ini sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Pasaman terwujudnya masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya.

Kita berharap penilaian ini berjalan dengan lancar dan sukses, kepada seluruh SKPD terkait, tokoh masyarakat, TP-PKK dan kader posyandu terintegrasi yang mendampingi tim penilai dapat memberi keterangan dan informasi dengan memberi jawaban serta data-data yang tepat, akurat, sehingga nantinya dapat menghasilkan penilaian yang objektif.

Kita berharap posyandu kuntum melati menghasilkan terbaik di tingkat provinsi Sumatera Barat, sesuai penilaian tim di lapangan, dan kegiatan penilaian ini akan dapat sebagai motivasi bagi posyandu lainnya, untuk mengembangkan potensi diri dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat, khususnya posyandu nagari Pauah, (di/ Rz )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed