by

dr Sapto Widodo : Calon Ketua DPD PAN Siap Perbaiki Sistem Manajemen PAN Kota Tangerang

Tangerang-Ketua SC DPD PAN Kota Tangerang, Komarudin Zaman mengungkapkan, bahwa dr H Sapto adalah calon pertama yang mendaftar dan menyerahkan berkas ke Kantor DPD PAN dari 5 calon yang lain.

Pendaftaran Calon Ketua DPD Kota Tangerang, panitia melibatkan DPH, DPD, DPC, dan ranting yang telah di tetapkan dalam rapat.

dr. H. Sapto Widodo serahkan formulir pendaftaran calon Ketua Formatur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang, di Kantor DPD PAN Kota Tangerang, didampingi kader dan simpatisan pada Rabu (13/1/2021).

“Hari ini berkas diterima oleh panitia, dan diverifikasi kembali pada tanggal 16 Januari 2021. Kita panitia tidak punya kewenangan untuk mengurangi, dan segala macam, panitia hanya mengakomodir seluruh berkas pendaftaran,” kata Komarudin saat
konferensi pers.

Ia menjelaskan, pada tanggal 16 Januari 2021 nanti, seluruh berkas pendaftaran akan diserahkan ke DPW. Provinsi Banten.

“Nanti DPW yang langsung menghubungi masing-masing calon, dan pada tanggal 25 Januari 2021 adalah puncak Musda yang akan diadakan secara Virtual,” tutur Komarudin.

Sementara itu, dr. H. Sapto Widodo mengaku siap memimpin DPD PAN Kota Tangerang, dan siap menjadi Calon Walikota jika sewaktu-waktu di tunjuk oleh partai.

“PAN harus lebih maju dan saya berpikir Partai Amanat Nasional adalah partai yang baik, dan kita sebagai pemimpin harus punya konsep, dan konsep itulah yang harus dibantu oleh teman-teman semua, karena kalau tidak ada dukungan dari teman-teman, maka tidak akan bisa untuk mewujudkan konsep-konsep yang baik yang akan kita jabarkan,” jelasnya.

Ia berharap, seluruh kader PAN memiliki konsep dan pemikiran yang baik untuk membawa kemajuan bagi bangsa. PAN di Kota Tangerang kedepannya harus punya arah dan tujuan yang jelas agar bias maju dan dapat engayomi kadernya hingga tingkat ranting.

“Untuk yang akan datang, kita harus mempunyai konsep yang baik, yang ditawarkan kepada kader, contohnya supaya kader jangan bingung, mempunya identitas sebagai calon, kita ada konsep yang ditawarkan, kita arahkan, kita bina dan kita dukung, karena kalau tidak didukung oleh semua tidak akan bisa,” katanya.

Sapto menambahkan, bahwa PAN pada tahun 1999 mengalami masa kejayaan dengan perolehan 6 kursi. Namun belakangan mengalami penurunan karena hanya mendapat 3 kursi.

“Pada tahun 1999 kita dapat 6 kursi, dan yang terakhir dapat 3 kursi, kita mau buat bagaimana PAN ini bisa mencapai 7 kursi, jadi naik 2 kali lipat. Yang kemarin total suara 58.000 kita akan tingkatkan jadi 100.000, nah kalau misalnya di atas itu kita akan mendapatkan 7 kursi dan PAN akan jadi pimpinan di DPRD,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Chepi selaku Ketua Forum Komunikasi antar DPC-DPC Kota Tangerang mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kinerja keras dr. H. Sapto Widodo untuk menghidupkan PAN di Kota Tangerang.

dr.H Sapto Widodo, dalam visi misinya menjadikan Kota Tangerang sehat dan bermartabat telah mendapat dukungan seluruh para kader dan masyarakat Kota Tangerang.

“Visi misi nya sangat jelas, Tangerang Sehat dan Bermartabat dengan motto tersebut akan menghidupkan partai dan sumber daya manusianya, jadi harus kita dukung,” kata chepi saat konferensi pers di ruang pendaftaran DPD PAN.

“Alhamdullilah melihat kegigihan dr.H Sapto untuk menghidupkan partai khususnya di DPC-DPC PAN sangat luar biasa, selain cita-cita nya juga Insya Allah akan mencalonkan diri jadi walikota, tentunya juga untuk ketua DPD, saya selaku Ketua DPC Kota Tangerang mengklaim 11 DPC-DPC, Insya Allah akan mendukung dr H Sapto Widodo sebagai ketua DPD Kota Tangerang,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed