by

Ketua MUI Kabupaten Gianyar Dukung Pencalonan Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri

Gianyar-Ketua MUI Kabupaten Gianyar H Hasyim Azari menyatakan siapapun yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), MUI Kabupaten Gianyar tetap siap untuk membantu institusi Polri dalam rangka meningkatkan kualitas keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Siapapun yang diajukan oleh Presiden RI untuk menjadi Kapolri, kami akan bersedia membantu Polri untuk membina masyarakat demi mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ucap Haji Hasyim Azari, di kediamanannya, Jumat (15/1/2021)

” Haji Hasyim Azari menegaskan bahwa membina masyarakat untuk peningkatan kualitas keamanan, tidak hanya menjadi tanggung jawab institusi Polri. Melainkan, juga menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk Elemen Masyarakat yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Karena itu, membantu institut Polri menjadi satu ikhtiar dalam rangka melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dengan harapan terwujud kualitas keamanan yang baik, yang berdampak pada pembangunan daerah.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memilih Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Aziz.

Berkaitan dengan itu, Kami Selaku tokoh umat muslim tampaksiring menilai pengajuan calon Kapolri pengganti Idham Aziz merupakan hak prerogatif Presiden.

“Presiden berhak menentukan siapa calon pengganti, yang selanjutnya diusulkan oleh Presiden ke DPR-RI. Siapapun calon Kapolri, kami bersama tokoh muslim Kabupaten Gianyar mendukung dan siap bekerjasama dengan institusi Polri,” ungkap Haji Hasyim Azari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed