by

BUPATI NIAS UTARA TEKEN MOU DENGAN KAJARI GUNUNGSITOLI DI KALIKI

GUNUNGSITOLI-Pemkab Nias Utara Lakukan Penandatangan MOU Penanganan Masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara Dengan Kajari Gunungsitoli, Senin (7/8), bertempat di Restoran Kaliki.

Kajari gunungsitoli Parningotan Bakkara,SH.MH menyampaikan penjelasan terkait Memorandum OF Understanding (MOU) dengan pemerintah kabupaten Nias Utara.

Penandatanganan Mou pemerintah daerah khususnya di kabupaten nias utara, yakni, dalam konteks bantuan hukum, pertimbangan hukum dan bahkan ada tindakan hukum lainnya.


Tetapi, dari segi formalistik dan segi aspek hukum, tentu ini yang paling kurang. ” Sebab, kalau tidak di dasari dengan payung hukum seperti ini, maka kami tidak leluasa memberikan pertimbangan pendapat hukum, bantuan hukum kepada pemerintah kabupaten Nias utara,”jelas Parningotan.

Sebab, nanti juga harus terlebih dahulu meminta persetujuan kepada pimpinan kami secara struktural, baik sampai di kejaksaan tinggi medan, demikian juga sampai di kejagung.

“Kalau itu yang kita lakukan, maka sasaran kepentingan hukum yang kita butuhkan menjadi tidak tercapai, mengingat waktu yang sangat luar biasa panjang,” tambahnya.

” Inilah yang kita antisipasi sehingga pimpinan juga memberikan tugas kewenangan itu di daerah, kajari dapat melakukan penandatanganan Mou di pemerintah daerah,” capnya mengakhiri.

Kata penutup disampaikan oleh Kabag Hukum pemerintah kabupaten Nias Utara.Maranatha Telaumbanua,SH.

Dihadiri oleh, Bupati, Wakil Bupati Nias Utara, sekdakab, kadis PU beserta rombongan, pihak kejaksaan yang turut hadir, Kasi Pidsus, Kasi intel, kasi Datun dan personil kejaksaan negeri gunungsitoli.(sila)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed