by

Korban Tewas Gantung Diri, Personil Polsek Rokan IV Koto Bantu Evakuasi

 ROKAN HULU-Kapolsek Rokan IV Koto AKP Rusmizahepi , SH mendapatkan informasi bahwa di Dusun Sei Sijernih Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (16/1/2021 sekitar pukul 13.00 Wibditemukan orang meninggal dunia akibat gantung diri.

Kemudian Kapolsek Rokan IV koto memerintahkan Kanit Reskrim Aipda Elfajri Amni beserta anggota mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)

“Korban Yanto (51) Waktu kejadian, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 09.00 Wib. TKP di sebuah rumah yang berada di Dusun Sei Sijernih Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto,” kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Paur Humas IPDA Refly Setiawan Harahap SH.

“Adapun saksinya yakni, Rosa,  Ria dan Prayogi,” imbuh IPDA Refly Setiawan Harahap SH.

Kronologis kejadian, Sabtu, (16/1/2021) sekitar pukul 08.00 Wib Korban bersama Saksi 1 dan Saksi 2 sedang mengobrol di Rumah Saksi 2.

Kemudian sekitar pukul 08.30 Wib Korban pulang ke Rumah Kebun Korban yang berjarak sekitar 100 meter dari Rumah Saksi 2.

Sedangkan Saksi 1 masih berada di Rumah Saksi 2. Kemudian sekitar pukul 09.00 Wib Saksi 1 pulang ke Rumah Kebun dan menemukan Korban dalam posisi tergantung di ruang tengah Rumah Kebun.

Kemudian Saksi 1 memanggil Saksi 2 untuk membantu menurunkan Korban yang sedang tergantun dan diperkirakan Korban sudah tidak bernyawa pada saat diturunkan.

Setelah itu Saksi 2 memberitahukan informasi tersebut kepada tetangga2 di areal perkebunan tersebut.

Kemudian Saksi 3 mendapatkan informasi tersebut sekira  pukul 12.30 Wib dan sekitar pukul 13.00 Wib menelpon ke Kapolsek Rokan IV Koto untuk memberitahukan informasi bahwa ada orang yg ditemukan meninggal gantung diri.

Selanjut, sekitar pukul 14.30 Wib, Kanit Reskirm beserta anggota tiba di TKP dikarenakan akses jalan yang jauh dan menyebrangi Sungai Rokan.

Pada saat tiba di TKP, Kanit Reskirm menemukan Korban sudah berada dibawah dan dibaringkan di ruang tengah dalam keadaan sudah tdk bernyawa.

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama Personil dan Keluarga Korban membawa jenazah Korban menggunakan Ambulance ke Puskesmas Rokan I.

Sesampai di Puskesmas Rokan langsung  dilakukan Visum luar terhadap jenazah Korban oleh dr Iin Rosmita Sari Dewi sebagai dokter umum di Puskesmas Rokan I.

Dari hasil visum tidak didapati tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan didapati tanda korban bunuh diri dengan cara gantung diri yaitu keluarnya sperma dari alat kelamin korban, terdapat bekas jeratan tali di leher korban serta lidah korban terjulur dan tergigit.

Pihak keluarga korban sudah menerima kematian Korban dan pihak keluarga Korban menolak untuk diautopsi terhadap Jenazah Korban dan meminta untuk dibawa kembali ke rumahnya di Medan, Provinsi Sumut untuk dikebumikan oleh keluarga.

(Humas Polres Rohul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed