by

DIDUGA SMP NEGERI 12 LUBUKLINGGAU MELAKUKAN PUNGLI

Lubuklinggau-Terkait di duganya pengambilan sejumlah uang untuk pelengkapan sekolah sejenis meja dan kursi yang di lakukan di sekolah smp negeri 12 Kota Lubuklinggau-Sumsel

Pasalnya ada salah satu wali murid yang mengeluh yang berenisial Bs dan Ar atas adanya penarikan sejumlah uang di SMP Negeri 12 ini mengatakan, Senin (7/8) kalau dia sangat merasakan sangat mengeluh dengan adanya penarikan sejumlah uang untuk kursi.

“Setahu saya sekolah negeri itu bukan kah sudah ada dari pemerintah bukan harus di serahkan dengan wali murid masing-masing,” bebernya

Sementara itu senada dengan inisial Ar juga mengatakan bukan hanya kursi tapi juga Lembaran Kegiatan Sekolah (LKS) ini juga dilakukan juga dari kelas satu sampai kelas tiga.

” Semua dipintai dana hal ini secara umum, kita sudah tau kalau zaman sekarang kan zaman berantas pungli tapi masih saja ada,” pungkasnya

Hal ini ditanggapi Lembaga Swadaya Masyarakat, Rakyat Peduli Lingkungan RAPI) Eko Suprianto menegaskan di dalam hal ini sudah melakukan pungli.

“Karena sesuai yang tela diterbitkan Perpres Nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar ini sudah sangat jelas sekali,” ujarnya.

Sementara itu saat menghubungi Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Lubuklinggau melalui via telponnya tak diangkat sms pun tak dibalas sampai berita ini ditayangkan (Andika saputra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed