by

OKNUM PNS METRO DIDUGA GELAPKAN UANG RP 2 M

BANDAR LAMPUNG-Trisa Diana (43) warga Griya sukarame,  Bandarlampung laporkan Rizky Amelia Oknum PNS Pengadilan Agama Kota Metro yang diduga gelapkan uang modal kerja sama bisnis singkong senilai Rp2 miliar kepada puluhan korbann.

Kasus tersebut di laporkan salah satu korban ke Polresta Bandarlampung, dengan bukti laporan polisi LP/B/4270/VIII/2007/SPKT/Resta Balam, dengan sangkaan kasus penipuan dan atau penggelapan.

Menurut Trisa,  dirinya belum lama mengenal Rizky Amalia,  yang diketahuinya adalah PNS di Pengadilan Negeri Kota Metro.

“Saya diajak join investasi menanamkan modal untuk bisnis singkong.  Dengan perjanjian, bagi hasil keuntungan setiap bulan,” kata Trisa usai melapor ke Polresta Bandarlampung, Kamis (3/8).

Trisa mengaku terus diyakinkan oleh pelaku, lalu Trisa tertarik, dan menanamkan modal Rp70 juta.

“Uang diserahkan dirumahnya di Jalan Way Mesuji No 47 Pahoman,  Telukbetung Utara. Janjinya setiap bulan bagi hasil saya dapat Rp7 juta,” urainya.

” Lalu Desember 2016, saya kasi Rp70 juta.  Mulai dapat keuntungan setiap tangal 10. Artinya 10 Januari 2017 saya dapat bagian keuntungan,” katanya.

Namun, kata Trisa, hingga Januari, dan hingga sekarang dirinya tidak pernah menerima keuntungan tersebut,  bahkan Rizky menghilang.

“Dan setelah saya cari tahu,  ternyata bisnis singkong itu fiktif dan korbannnya sudah banyak mayoritas orang-orang pengadilan agama, total sudah lebih Rp2 miliar, ” katanya.

Sedangkan Rizky Amalia, hingga berita ini diturunkan saat dihubungi melalui sambungan telpon ke nomor 08237395xxxx, dalam keadaan tidak aktif.

Editor : Fersi : Sinar Lampung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed