by

Di Dampingi Kapolres, SekdaKab Rohul Buka Rakor Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Covid 19

ROKAN HULU-Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Covid 19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (18/1/2020) sekitar Pukul 10.00 Wib, di Aula Pertemuan Lantai III Kantor Bupati Rohul.

Kegiatan tersebut  dipimpin Bupati H Sukiman melalui Sekda Kab Rohul  H Abdul Haris Lubis, S Sos, M Si, diikuti KapolresAKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Plt Kajari Pasir Pengaraian, Danramil 02 Rambah, Kakan Kemenag  Rohul.

Kemudian, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat SetdaKab Rohul, Para Kepala Dinas  di Lingkungan Pemkab Rohulz Kasat Intelkam Polres Rohul, Kasi Intel Kejari Rohul.

Selanjutnya, Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Pengurus  PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Rohul,  Kepala BPJS, Direktur RSUD Rohul, Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul dan lainnya.

Terpantau jalannya kegiatan sebagai berikut,  penayangan Video perjuangan Covid-19, kata sambutan sekaligus pembukaan Rakor persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Rohul Tahun 2021  Disampaiakan Sekda Kab Rohul H Abdul Haris Lubis, S Sos, M Si.

Dilanjutkan, penyampaian Materi dan simulasi vaksin dari Kadis Kesehatan Kabupten Rohul dr Bambang Triyono,  kata sambutan dan arahan  Kapolres Rohul, kata sambutan Kajari Rohul, diskusi dan penutup.

SekdaKab Rohul H Abdul Haris Lubis, S Sos, M Si, menyampaikan, Vaksinasi Covid 19 di Rohul, akan dilakukan mulai 14 Januari 2021 mendatang akan dilaksanakan pada 26 tempat di 16 kecamatan Se Kabupaten Rohul terdiri dari 22 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit Rujukan.

Lanjutnya, untuk vaksinasi saat ini terus melakukan komunikasi dengan 10 tokoh yang bersedia dijadikan role model penyuntikan vaksin.

” Itu dilakukan bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan,” imbuh Abdul Haris Lubis.

“Saya harap kita semua bisa mendukung untuk menyukseskan vaksinisasi, untuk kita bersama-sama sosialisasikan kepada seluruh masyarakatdalam waktu dekat kita akan melaksanakan vaksinisasi” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menyampaikan Polres Rohul siap mengawal dan mengamankan penjemputan Vaksin dr Provinsi serta diminta kepada Kadiskes Rohul agar segera menginformasikan kepada Polres terkait jadwal ristribusi Vaksin guna persiapan personil pengawalan dan pengamanan Vaksin.

“Kita mengajak serta meminta kepada Unsur Pimpinan yang hadir agar bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi bawahan nya dalam melaksanakan Protokol Kesehatan,” sebutnya.

Kapolres mengingatkan kepada saudara atau handai taulan agar pelaksanaan kegiatan di masyarakat harus dilaksanakan sesuai dengan Prokes.

“Kita mengajak peran serta semua pihak, agar serius dalam Percepatan dan penanganan Covid-19,” pungkasnya mengakhiri.

(Adv/Hum Rohul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed