by

WABUP PASAMAN MENEGASKAN AGAR PENYALURAN PBS DAN NON TUNAI PKH HARUS JELAS

PASAMAN. Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama secara resmi membuka acara Penyaluran Bantuan Sosial (PBS) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Selanjutnya juga disertai penyarahan penghargaan kepada anggota pelaksana PKH sebagai pelaksana terbaik wilayah 2 Sumatera Barat di Gedung Syamsiar Thaib, Selasa 08 Agustus 2017.

Atos Pratama dalam sambutannya menegaskan agar anggota pelaksana PKH membuat data yang jelas tentang penirima bantuan tersebut dan melaporkannya kepada pihak Dinas Sosial Pasaman.

Hadir dalam acara ini Unsur Staf ahli bidang kemasyarakatan Desrizal, Kodim 0305 Pasaman, Kejari dan Polres. Selanjutnya ketua BASNAZ Syafrizal, Kadis Sosial Pasaman Efka Emi, SH, Kadis Dinas Perlindungan Anak dan seluruh anggota pelaksana PKH sebayak 36 orang.

Efka Emi, SH¬†Kadinsos Pasaman menyampaikan, “untuk pencairan dana PKH dipercayakan kepada Bank Mandiri”. “PKH ini berpungsi untuk meningkatkan tarap hidup bagi keluarga miskin dan mengurangi kesenjangan sosial”, katanya.

Dodi Soeradi Arifin sebagai Cluster Manager Bank Mandiri Padang – Pasaman menjelaskan bahwa penerima PKH di Pasaman saat ini sejumlah 7.230 penerima. Penerima tersebut terdiri dari11 Kecamatan selain Kecamatan Tigo Nagari.

Atos Pratama menyampaikan, PKH ini bertujuan untuk transper sosial dalam mengurangi kemiskinan dan ketimpangan dengan memberikan insentif kepada keluarga miskin hingga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keluarganya. PKH mempromosikan perubahan sosial melalui peningkatan kesehatan, pendidikan anak – anak dan ibu hamil.

Kami berharap bagi penerima PKH untuk bersyukur dan memamfaatkan bantuan ini dengan sebaik – baiknya sesuai dengan peruntukannya. Sehingga program ini bisa memutuskan kemiskinan untuk generasi Pasaman, harapanya. (Iwo / Rz ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed