by

Sebanyak 18 Imigran Gelap Diserahkan Polres Pada RSUD Batu Bara Untuk Di Karantina

Batu Bara-Sebanyak 18 Imigran gelap kembali diserahkan Polres Batu Bara kepada RSUD Batu Bara untuk di Karantina Selasa (20/1/2021).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, di dampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi SH MH menyerahkan 18 imigran gelap yang berasal dari Rohingya dan Jawa Timur.

Di ketahui 3 imigran Indonesia asal Jawa Timur dan 15 imigran asal Miyanmar yang bersuku Rohingya terdiri dari ibu dan anak ini diamankan Polres Batu Bara di suatu rumah kontrakan yang berada di Kecamatan Madang Deras Kabupaten Batu Bara Selasa sore sekitar pukul 16.30 Wib.

Ke 18 orang tersebut rencana akan dikirimkan penyalur ke Negara Malaysia untuk dipekerjakan sebagai pembantu.

Hal ini dijelaskan, Kapolres Batu Bara pada wawancara di lokasi RSUD Batu Bara pada saat menyerahkan para imigran untuk segerah di Karantinakan selama masa yang berlaku dalam Karantina Kesehatan.

Sementara, menurut keterangan Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi SH MH mereka berasal dari Aceh. Kemudian dipindahkan ke Batu Bara untuk segera diberangkatkan melalui pelabuhan tikus yang ada di Wilayah Kabupaten Batu Bara.

“Selama 8 Bulan mereka bertahan di wilaya Aceh dan baru sekitar 2 Minggu mereka berada di kabupaten ini, untuk masa pandemi atas kemanusiaan kami lakukan penyerahan para imigran ini agar lebih mudah mendeteksi dan lebih baik tinggal di Karantina RSUD Batu Bara karena ditasilitas yang lengkap pula,” sebutnya

“Kami sudah mengantongi nama tersangka berinisial P Sebagai penyalur dan untuk pengembangan,” ujarnya.

“Saat ini polisi masi mencari dan menyelidiki tersangka P,” ujar kasat Reskrim.

(Boim).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed