by

Kapolres Badung Sambut Kunjungan Asistensi Polda Bali

Badung-Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK sambut kunjungan  Karoops Polda Bali KBP Firman Nainggolan, SIK, MH dalam rangka Asistensi terhadap pelaksanaan kegiatan Ops Aman Nusa II dan KRYD serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah dilaksanakan mulai  11 Januari s/d 25 Januari 2021.

Kegiatan yang berlangsung tertib ini berjalan lancar di Warung Makan Dewi Sri jln. Ahmad Yani, Abian Tuwung Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Rabu (20/1) pukul 12.30 wita.

Karoops Polda Bali menjelaskan, bahwa kasus Covid -19 secara Nasional terus meningkat dan jika hal ini terus terjadi akan diberlakukannya Lockdown di seluruh Indonesia.

Ia mengaharapkan seluruh anggota yang melaksanakan tugas tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta pedomani SOP sesuai isi surat edaran PPKM dengan baik.

“Kedepan setiap kegiatan Razia Yustisi penegakan PPKM tetap melibatkan Instansti terkait dan untuk tenaga medis agar menggunakan pakaian APD lengkap,” Ungkap KBP Firman Nainggolan.

“Isi dari Surat Edaran terkait PPKM agar dipedomani kembali untuk menjadikan dasar pelaksanaan Patroli KRYD,” Sambungnya.

Selanjutnya kata Kapolres AKBP Roby Septiadi didampingi para pejabat operasi Polres Badung menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan himbauan maupun penindakan dalam bentuk yustisi dan KRYD serta mensosialisasikan ke Media sosial baik dalam bentuk meme-meme maupun slogan terkait bahaya Covid-19.

“Kegiatan gerebek pasar dan gerebek Desa telah kita lakukan, hingga kini terus berlangsung baik pagi maupun sore hari,” Sebut Kapolres Badung usai kegiatan.

“Kita akan berkoordiasi dengan pihak Pemda untuk pembuatan Pos di setiap perbatasan dengan wilayah lainnya,” imbuhnya.

Terkait kegiatan keagamaan tidak dilarang namun Prokes dan pembatasan massa yang hadir, tetap dipantau oleh Bhabinkamtibmas yang menempel di Desa/Kelurahannya masing-masing.

“Kita semua berharap jangan sampai kegiatan agama maupun kegiatan lainnya menjadi klaster baru tumbuhnya Covid-19 di Bali khususnya di Kabupaten Badung,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed