by

Kapolres Gianyar Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 

Gianyar-Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK SH MH menghadiri rapat kerja koordinasi penanganan Covid – 19  di Ruang Sidang l Kantor Bupati Gianyar, Kamis, (21/2/2021).

Rapat di pimpin langsung  Bupati Gianyar  I Made Agus Mahayastra, SST Par MAP yang membahas tentang Perkembangan Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar juga sependapat apa yang telah Bupati Gianyar sampaikan pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar terutama pada pelaksanaan PPKM aktifitas masyarakat baik di pasar, tempat umum, objek wisata

Kemudianpada kegiatan keagamaan dan adat agar satgas desa dan pejuru tetap di pertahankan, penegakan disiplin penggunaan masker dan penerapan protocol kesehatan di tempat kerja maupun tempat umum harus di tingkatkan.

“Mari secara bersama-sama kita untuk tetap memberikan edukasi terhadap masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Kapolres Gianyar menyampaikan saran dan masukan dalam upaya percepatan penanganan Covid 19
diharapkan  penanganan virus berbasis data,  data konfirmasi positif seharusnya tidak di tingkat kabupaten, kecamatan, desa bila perlu di tingkat banjar.

“Sehingga kita ketahui sasaran penanganan dalam pencegahan bisa kita tentukan dan kerjakan bersama-sama,” ujarnya.

“Di buat  SOP apabila ada yang konformasi positif di salah satu banjar seperti penyemprotan desinfektan ,penerapan prokes,”  lanjutnya

Kemudian hasil  evaluasi harus ada sasaran rutin pendisiplinan seperti pasar tradisonal harus jadi sasaran rutin pendisiplinan agar tidak terjadi kluster baru,  lokasi yang rutin di datangi masyarakat seperti alun alun,  pasar senggol,  nasi jenggo dan tempat keramaian lainnya bila perlu dilakukan ops yustisi .

Secara rutin dilaksanakan rapat rutin,  berharap posko satgas kabupaten diaktifkan dan apa-apa yg akan dikerjakan di posko tersebut, sehingga tahu perkembangan harian penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar
termasuk pengadaan masker untuk nantinya dapat diberikan kepada masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan.

Polres  Gianyar akan back up dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, giat keramaian agar penyelenggara  panitia membuat surat pernyataan isolasi mandiri sesuai surat edaran Gubernur Bali tidak diperkenankan dan dalam pelaksanaan di lapangan pasti akan ada hambatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed