by

Luar Biasa ! Kepala Desa dan Disdukcapil Jemput Bola Rekam e-KTP Warga

Keterangan Foto : Perekaman e-KTP pada Lansia di Desa Lesong Daya, Batumarmar, Pamekasan
Keterangan Foto : Perekaman e-KTP pada Lansia di Desa Lesong Daya, Batumarmar, Pamekasan

PAMEKASAN – Pemerintah Desa Lesong Daya Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan mengadakan perekaman e-KTP bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Pamekasan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa (Pemdes) Lesong Daya kepada masyarakat yang belum memiliki data kependudukan terutama Lansia.

Kasi Pendataan Penduduk Disdukcapil Kabupaten Pamekasan, Abdul Hayat yang turut hadir dalam acara tersebut, yang perekaman e-KTP diadakan di Desa Lesong Daya.

“Kita turun ke lapangan untuk mempermudah masyarakat agar tidak terlalu jauh mengurus data kependudukan termasuk e-KTP ini. Saya berharap, dengan diadakan acara ini, masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya Data Kependudukan,” ujar Abdul, Sabtu, (23/1/2021).

Kepala Desa (Kades) Lesong Daya, Arief Budiatno sangat berterimakasih atas kerjasama luar biasa Disdukcapil Kab. Pamekasan sampai terselenggaranya acara ‘jemput bola’ perekaman e-KTP di Desa Lesong Daya. Sehingga masyarakat khususnya Lansia yang tidak memiliki identitas kependudukan akhirnya memilki identitas yang sangat penting.

“Tercatat ada 182 orang yang melakukan perekaman e-KTP, dimana mayoritasnya terdiri dari Lansia dan Pemula,” ungkap Kades Lesong Daya.

Di sisi lain, Koordinator Acara, Agus Efendi menyampaikan, rasa antusiasme masyarakat dalam pembuatan e-KTP yang difasilitasi penuh oleh Disdukcapil dan Pemdes Lesong Daya.

“Alhamdulillah, dengan adanya perekaman e-KTP ini, masyarakat Desa Lesong Daya sangat antusias dan sangat senang. Karena mereka bisa melakukan perekaman e-KTP di Desa tidak perlu ke Disdukcapil Kabupaten Pamekasan dan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis,” ucap Agus. (ari)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed