by

Puluhan Tahun Alami Kerusakan Hingga Kini Jalinprov Jabung Marga Sekampung Belum Ada Perbaikan

Lampung Timur-Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) menghubungkan antara Desa Negara Batin Jabung menuju Desa Bungkuk Kecamatan Marga Sekampung rusak berat dan butuh perbaikan total.

Pantauan dan penulusuran detikperistiwa.com di lapangan kondisi jalan provinsi yang menghubungkan dua Kecamatan sepanjang 7000 meter Memang rusak berat, Minggu (24/1/2021)

Di sepanjang badan jalan ini banyak di mpenuhi dengan lubang-lubang menganga yang bila turun hujan akan terisi penuh dengan air.

Terlihat rata dengan permukaan badan jalan, sehingga membuat para pengguna jalan baik yang melintasi jalan tersebut menggunakan R2 maupun R4 kecil terutama saat turun hujan agar tidak terjadi laka lantas.

“Kerusakan Jalan ini sudah berlangsung cukup lama sekitar 25 Tahun dan hingga kini belum ada perbaikan total,” kata Sumo (45) warga setempat saat berbincang di Jalan tersebut

Hal senada juga dikatakan Muhidin Warga Negara Batin yang mengatakan, ia dan masyarakat setempat meminta kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk dapat menganggarkan dana membangun jalan yang kondisinya rusak parah tersebut.

“Saya dan warga meminta Kepada Pemerintah pusat dan pemprov Lampung untuk dapat nengangarkan dana untuk membangun kembali jalan tersebut,” kata muhidin.

Kepala desa Negara Batin Mansur Syah SE saat dihubungi detikperistiwa.com mengatakan sebagai Kepala desa ia dengan Kepala desa lain sudah mengajukan proposal permohonan pembangunan dan perbaikan Jalan tersebut.

“Sebagai kepala desa saya dan kepala desa lainnya sudah mengajukan proposal pembangunan dan perbaikan Jalan ini, namun hingga kini belum ada realisasinya,” jelasnya, Minggu,(24/1/2021)

Di lain sisi Jalan tersebut, tidak layak lagi untuk diaspal melainkan harus dibuat Riggit beton atau cor. Hal itu karena konstur tanahnya yang labil dan Kendaraan R4 yang melintasinya besar yang diduga sering membawa muatan melebihi Tonase.

(H)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed