by

Bupati  H Sukiman  Vaksin Sinovac Covid-19 Untuk Melindungi Masyarakat

 ROKAN HULU-Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Termin Ke-2 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diperkirakan pada 1 Februari 2021, untuk mensukseskan hal  tersebut sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, Bupati  H Sukiman siap mendukung  Vaksinasi Sinovac Covid-19 .

“Saya berharap kepada masyarakat dengan sadar dan ikhlas mau melaksanakan Vaksin yang akan diberikan Pemerintah nanti, karena Vaksin itu upaya Pemerintah untuk mencegahnya penularan Covid-19 didaerah kita,” kata  Bupati H Sukiman.

Mantan Dandim Inhil ini berharap kepada seluruh elemen masyarakat yang ditunjuk Pemerintah sebagai penerima Vaksin, untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk pencegahan penularan Covid-19 khususnya di Negeri Seribu Suluk.

“Saya mengimbau kepada seluruh OPD untuk betul-betul memberikan dukungan dan mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi ini kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Kami berharap semuanya berjalan lancar, agar masyarakat imunitasnya semakin kuat, sehingga bisa lindungi masyarakat kita dari penularan Covid-19,” harapnya

Ia juga menghimbau dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 Sinovac ini aman dan halal. Hal ini cukup berdasar karena Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah resmi menerbitkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19 Sinovac.

Selain itu, Vaksin Sinovac ini juga telah mendapat izin untuk digunakan dalam Vaksinasi dari MUI yang telah mengeluarkan Fatwa halal untuk penggunaan vaksin Sinovac di Indonesia. Hal ini merupakan jaminan dan kepastian dari Vasksin tersebut.

“Mudah-mudahan Vaksinasi akan memberikan perlindungan bagi masyarakat Rohul terhadap Covid-19. Dengan adanya kepastian bahwa vaksin ini aman dan efektif dengan dikeluarkannya izin oleh BPOM dan halal dari MUI,” tambahnya

Untuk diketahui, Pemkab Rohul melalui dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rohul mulai mensosialisasikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke seluruh Puskesmas di Rohul mulai Kamis (21/1/2021) hingga Jumat (29/1/2021).

Alokasi Vaksin Sinovac untuk Rohul sebanyak 4.280 Vial, yang sudah terdata sebanyak 580 Tenaga Kesehatan yang akan disuntik Vaksin Sinovac tahap 1 pada Februari 2021. Pelaksanaan Vaksinasi di Rohul di 22 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit rujukan pelaksanaan Covid-19 yang telah memiliki Cold chain dan Vaccine Carrier dengan Kondisi baik.

***(Adv/Diskominfo Rohul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed