PEJABAT RT DAN RW SE ROHUL, MENGELUH KARENA SUDAH 9 BULAN BELUM GAJIAN

14136565290-gajiROKAN HULU detikperistiwa.com – Pejabat RT dan RW se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kini mengeluh, sebab sudah 9 bulan mereka belum ada menerima gaji, mereka meminta kepada Pemkab Rohul, supaya mencair anggaran tersebut, sehingga mereka bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari.

Informasi ini disampaikan salah seorang RT di Kecamatan Rambah Al Nasution, mengaku sudah 9 bulan lamanya belum pernah ada menerima gaji, seharunya para Kepala Desa (Kades) memiliki kebijakan, supaya jangan terlalu lama baru menerima hak tersebut.

“Kewajiban telah kami laksanakan, kini menuntut hak kami, kalau memang pemerintah tidak memberikan gaji kepada RT/RW, tidak ada kami menuntut, tapi adanya kenapa tidak disalurkan,” terang Al Nasution, Rabu (13/7).

Jika nanti gaji tersebut belum dibayarkan, sambungnya, kemungkin bisa saja melakukan aksi ke Kantor Bupati Rohul dan DPRD Rohul, karena itu memang hak para RT/RW, kenapa pihak Kades tidak ada memberikan kebijakan.

“Sekali kami tegaskan kalau gaji itu hak kami jadi pemerintah tentu wajib membayarkannya, kalau belum dicairkan oleh Pemkab Rohul, seharunya para Kades ada kebijakan untuk itu,” urainya.

Di tempat berbeda, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Rohul, Abdul Haris Lubis, menjelaskan kalau untuk gaji RT/RW sudah bisa ditransper ke rekening desa, karena uangnya sudah ada.

“Kini tinggal para Kepala Desa yang memang harus mengajukan dan membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) ADD Tahun 2015 lalu, jika syarat-syarat itu sudah terpenuhi dengan baik, jadi gaji RT/RW sudah bisa diberikan secepatnya,” pungkasnya. “( Endar.R ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.