by

SMP NEGRI 3 Maja Dinilai Kurang Indahkan Intruksi Bupati ?

LEBAK-“Kami di sini hanya melakukan evaluasi hasil pembelajaran atau tugas yang sudah diberikan oleh para Guru, apabila ada murid yang kurang faham,” kata Rahmat Mawardi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas.

“Kami hanya melakukan tatap muka itu seminggu 2 hari dan per kelasnya hanya 15 orang,” kata Rahmat, kegiatan ini dilakukan demi untuk murid dan siratnya evaluasi.

Pelajaran yang diberikan itu semua mata pelajaran termasuk Penjas dan untuk penjas tidak dilakukan di luar kelas melainkan di dalam kelas. “Itupun pelajaran yang di sampaikan hanya teori tentang kesehatan,” katanya.

Seharusnya Sekolah yang bersangkutan tidak perlu mengadakan evaluasi tatap muka, karena itu tidak diperbolahkan sesui dengan Intruksi Bupati No 3 tahun 2021,” kata Minggus Spd MM Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Maja.

“Kami pun sudah memberikan himbauan melalui surat pada para Kepala Sekolah, PAUD, SD dan SMP agar tidak melakukan KBM tatap muka dengan apapun alasnya, tapi hanya silahkan lakukan KBM dengan Luring atau Daring,” katanya.

Kalau memang benar SMP Negri 3 Maja melakukan evaluasi tatap muka kalaupun hanya 15 orang per kelas, itu jelas sudah menyalahi aturan dan tidak mengindahkan Intruksi Bupati No 3 tahun 21 dan himbaun surat dari korwil,” kata Minggus.

Dengan hal ini kami akan Kordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten,karena kami sipatnya hanya mengkordinasikan saja.

“Harapan kami pada para Kepala Sekolah baik itu Paud SD dam SMP agar semua mematuhi aturan PSBB ini, apalagi sekarang di perpanjang ini semua demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” tambahnya

“Kami akan kordinasikan dulu dengan korwil dan akan cek kelokasi, apa betul melakukan tatap muka, takutnya ada kegiatan yang lain dan belajar tatap muka tidak boleh karena sekarang ini sedang PSBB, itu saja ya,” kata Edi Nurhaedi Camat Maja Lewat pesan voice notenya. (UP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed