by

LEWAT APLIKASI HORAS PATEN, POLRES SIMALUNGUN RINGKUS PEMILIK SABU

SIMALUNGUN-Jajaran Polres Simalungun mengamankan seorang laki-laki  dewasa yang tertangkap tangan sedang memiliki, menguasai, menyimpan, menggunakan, diduga narkotika golongan I bukan tanaman, jenis Sabu, Kamis, (18/2/2021) sekitar pukul 11.00 Wib, di Pasar Melintang, Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

“Tersangka Effendy alias Pendi, (36) Tukang bangunan, Alamat Huta 4 Karang bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun,” sebut Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK melalui Kasubbag Humas
AKP Lukman Hakim Sembiring, Selasa (22/2/2021)

Lanjut, Kasubbag Humas adapun Barang Bukti (BB), 1 kotak Entronstop, 1 kaca pirex berisi sisa bakar sabu dengan berat sekitar 1,20 gram, 4 pipet yang sudah dibengkokkan, 1 batang pipet, 2 Kompeng.

” Kemudian 2 Korek mancis, 6 bungkus plastik klip kosong dan 2 buah alat isap Sabu atau Bong,” rinci AKP Lukman Hakim Sembiring.

Kronologis singkat penangkapan, Kamis, (18/2/2021), diterima Laporan warga masyarakat di Aplikasi Horas Paten Simalungun yang melaporkan bahwasanya di Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

Menindaklanjuti Laporan tersebut, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun berangkat ke lokasi.

Kemudian Tim Opsnal melihat seorang laki-laki yang ciri-cirinya sesuai dari informasi yang diterima.

Selanjutnya langsung mengamankannya dan mengaku bernama Effendy, petugas melakukan penggeledahan badan, namun tidak ditemukan yang berhubungan dengan Narkotika.

Seterusnya, petugas membawa ke rumahnya sesampainya di rumahnya di dampingi pak Gamot setempat, petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar dan diamankan sejumlah BB.

“Kembali dilakukan introgasi Ianya mengakui seluruh BB yang diamankan dari dalam kamarnya adalah miliknya,” pungkas AKP Lukman Hakim Sembiring mengakhiri

(Joy Harry/humas_polres_simalungun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed