by

Rapat Pleno TMMD Senguyung Tahap I Dan KBMKB Ke VIII TA 2021

Klaten – Rapat Pleno TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkyung Tahap I dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke VIII wilayah Kodim 0723 Klaten di Kantor Dispermades Kab. Klaten Jl Teratai, Kampung Pondok, Klaten tengah, Kabupaten Klaten, Selasa (23/2/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0723 Klaten yang diwakili Pasiter Kodim 0723 Klaten Lettu Arh Warsono dan diikuti oleh Kabid SDA Widodo M.Si, Bappeda Ismed, BPKD Widodo, Dinkes Inaya, Dinsos Narti, Humas Dewi, Muspika Gantiwarno dan Jogonalan serta Kepala Desa Kerten dan juga Tambakan.

Lettu Arh Warsono mengatakan bahwa TMMD kali ini sudah masuk ke 110, walaupun ditengah pendemi Covid 19, namun tetap harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokoler pencegahan covid-19.

“ TMMD adalah salah satu cara dan langkah TNI untuk membangkitkan semangat gotong royong dilingkungan masyarakat, selain itu juga untuk lebih mempererat hubungan TNI dengan Rakyat serta mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, “ kata Pasiter.

Pasiter berharap agar saat pelaksanaan TMMD, dilokasi ada tempat cuci tangan dan sabun serta thermometer untuk mengecek suhu setiap peserta baik dari TNI maupun warga yang akan bergotong royong.

“ Apabila ada yang suhunya diatas 38 derajat celcius agar istirahat dirumah dan jangan lupa wajib menggunakan masker,” tegas pasiter.

Kabid SDA Kab Klaten juga menuturkan bahwa kegiatan TMMD yang dilakukan TNI khususnya Kodim 0723 Klaten ini telah sesuai dengan peraturan Menteri Pertahan RI no 35 Tahun 2011 tentang bantuan TNI kepada Pemda. Disinilah wujud keikutsertaan TNI dalam pembangunan daerah di wilayah Kabupaten Klaten.

“TMMD maupun karya bakti yang telah dilakukan Kodim 0723 Klaten bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klaten, untuk bersama sama mewujdukan klaten yang maju mandiri dan sejahtera ” ungkap Widodo

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke VIII TA. 2021 memiliki sasaran yang sama yaitu Betonisasi Jalan sepanjang 800 m lebar 3 m dan tabal 15 cm, Rehap tempat ibadah masing masing 1 unit. Selain itu juga ada beberapa penyuluhan dan sosiali untuk warga masyarakat.

Pembukaan TMMD dan KBM laksanakan di Pendopo Kabupaten Klaten pada tanggal 2 Maret 2021 dengan protokoler Covid 19.

(R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed