by

6 Indikator Konsep Strategis Polres Rohul Untuk Mencapai Zona Integritas Menuju WBBM-WBK

ROKAN HULU-Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan pencanangan dan deklarasi dalam  pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dipimpin  Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq  Lukman Nurhidayat SIK MH, di lapangan Apel Mapolres Rohul, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam giat tersebut, Unsur Forkopimda Rohul, PJU Polres Rohul, Para Kapolsek Jajaran Polres Rohul, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kelembagaan di  Rohul.

Apel Pencanangan dan deklarasi tersebut merupakan langkah awal Polres Rohul WBK dan WBBM. Untuk pelaksanaan zona integritas tersebut, Kapolres Rohul mengeluarkan Surat Perintah Tim Pokja Program Pembangunan Zona Integritas di Polres Rohul.

Pada kesempatan itu, Kapolres Rohul menjelaskan ada 6 indikator yang menjadi perhatian dalam mencapai pembangunan zona integritas tersbeut yaitu :

  1. Manajemen Perubahan
  2. Penataan tata laksana
  3. Penataan sistem SDM
  4. Penguatan Akuntabilitas Kerja
  5.  Penguatan Pengawasan
  6. Penguatan kualitas pelayanan publik

“Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM-WBK bertujuan untuk membangun mindset pelayanan Polres Rohul ke arah yang lebih baik,” ujar Kapolres.

Selain itu, lanjutnya terdapat beberapa indikator yang harus dilaksanakan dalam penerapan pelaksanaan manajemen perubahan, yaitu penyiapan dokumen terkait pembentukan tim kerja, penyiapan dokumen terkait rencana pembangunan ZI menuju WBBM-WBK, penyiapan dokumen terkait pelaksanaan pemantauan dan evaluasi pembangunan ZI munuju WBBM-WBK.

“Kemudian penyiapan dokumen pelaksanaan terkait perubahan pola fikir dan budaya kerja dengan pimpinan berperan sebagai role model,” paparnya

Dalam hal ini, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengatakan Polres Rohul berupaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing Satker Polres Rohul, guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanannya.

“Adapun indikator yang disiapkan Polres Rohul dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, yaitu penyediaan dukumen terkait kebijakan standar pelayanan yang dilakukan termasuk SOP, penyediaan dokumen terkait budaya pelayan prima dan penyediaan dokumen terkait penilaian kepuasan terhadap pelayanan melalui survey kepuasan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres Rohul juga
mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Apel pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, kemudian Polres Rohul bisa memperoleh predikat Zona Integritas,” pungkasnya mengakhiri.

(Humas Polres Rohul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed