by

Pendidikan Susbamenjur TPT A-34 Dan Susjurlata TPT A-23 Resmi Dibuka

Bandung-Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S, ST resmi membuka Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Teknik Pesawat Terbang (Susbamenjur TPT) Angkatan ke-34 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Pesawat Terbang (Susjurlata TPT) Angkatan ke-23, di Skadron Pendidikan (Skadik) 302 Wingdiktek Bandung, Jumat (26/2/2021)

Pembukaan pendidikan di awali dengan pernyataan pembukaan pendidikan oleh Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S ST sebagai pimpinan acara dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa kepada salah seorang perwakilan siswa.

Hadir dalam acara pembukaan pendidikan tersebut Komandan Skadik 302 Wingdiktek Letkol Tek Meka Ediyanto, M Si (Han) beserta para pejabat Skadik 302 Wingdiktek

Mengawali amanat ini, atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara dan selaku Komandan Wing Pendidikan Teknik mengucapkan selamat kepada para siswa atas keberhasilan kalian memperoleh kesempatan menjadi siswa kursus Bintara Manajemen Kejuruan Teknik Pesawat Terbang angkatan ke-34 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Pesawat Terbang angkatan ke-23.

‘Dengan demikian status kalian saat ini menjadi prajurit siswa, secara otomatis segala peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan ini harus dipatuhi dan dilaksanakan,” jelas Danwingdiktek dalam sambutannya.

Danwingdiktek Kolonel Tek Videon Nugroho S, ST  menyampaikan, masing-masing pendidikan akan dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 302 Wingdiktek Bandung.

“Kepada seluruh siswa, saya tekankan, tunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini,” sebutnya.

“Kalian harus mampu Menumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. Jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa,” harapnya.

Lanjutnya, kursus Bintara Manajemen Kejuruan Teknik Pesawat Terbang Angkatan ke-34 diikuti 30 orang personel dari berbagai satuan TNI AU.

“Pendidikan ini, merupakan salah satu pendidikan yang harus ditempuh dan diperuntukan bagi para Bintara senior sesuai profesinya, sebagai persyaratan untuk mengikuti pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira atau Setukpa,” katanya

Sementara Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Pesawat Terbang (Susjurlata TPT) Angkatan ke-23.diikuti oleh 70 orang siswa Tamtama senior dari berbagai satuan TNI AU.

Sebagai persyaratan untuk mengikuti pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara atau Setukba.

(Tgh/penwdt).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed