by

Babinsa Juwiring Anjangsana Ke Warga Desa Binaan Sambil Sosialisasikan Prokes

Klaten | Babinsa Desa Juwiran Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Tridoyo, melaksanakan Anjangsana dengan Komponen Masyarakat Desa Juwiran, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Sabtu  (27/2/2021).

Babinsa Desa Juwiran Serda Tridoyo menyampaikan, pelaksanaan anjangsana kali ini dengan bersilahturahmi kepada Pengurus Pondok Pesantren Daarul Falah di Dk Juwiran, Desa, Juwiran Kec. Juwiring yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan himbauan agar semua kegiatan di Pondok Pesantren tersebut selalu mengikuti ketentuan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

” Selain itu, kegiatan anjangsana kali ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturohmi antara Pengurus Pondok dengan Babinsa dan perangkat desa setempat dalam rangka ikut menjaga kamtibmas serta menyampaikan informasi kepada Babinsa apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayah,” ungkap Babinsa Juwiran

Masih di wilayah Desa Juwiran, Kepala Desa Juwiran Santoso, Amk mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan situasi di wilayah Desanya, mulai dari himbauan mencegah penularan Covid-19, patroli wilayah, bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Juwiran.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 21/Juwiring Kapten Cba Maliana Heri Sugiarto mengatakan, anjangsana adalah salah satu bagian dari komsos yang merupakan agenda dan tugas dari Komando Kewilayahan dan juga instruksi dari Komando Atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

” Anjangsana juga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga Desa Binaanya, untuk dapat menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah,” pungkas Danramil.

(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed