by

Koramil Sambirejo Gandeng Petani Tanam Tomat

Sragen-Danramil 08/Sambirejo Kapten Inf Suwandi beserta 6  anggota bersama Haryoko petani dari Dukuh Bangunrejo RT 01 Ds Blimbing Kecamatan Sambirejo melaksanakan kegiatan ketahanan pangan menanam Tomat, Sabtu  (27/2/2021) pukul 07.00-11.00 Wib.

Sambirejo merupakan Lereng Kaki Gunung Lawu yang struktur tanahnya sangat cocok ditanami sayur-sayuran.

Maka dari itu guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan prajurit serta petani yang membantu garap lahan maka Koramil Sambirejo bekerjasama dengan Haryoko untuk menanam tomat.

Adapun Pembagian hasil Koramil 50 Persen kemudian Petani 50 Persen,
Tanah tersebut Statusnya adalah Tanah Kas Ds Blimbing. Lahan yang ditanami tomat seluas 2.750 m2 berada di Dukuh Bangunrejo RT 01 Desa Blimbing Kecamatan Sambirejo.

Tanah kas desa tersebut sebelumnya kosong dan hanya ditumbuhi rumput liar, sehingga sayang sekali jika tidak ditanami sayuran ataupun tumbuhan.

Danramil Sambirejo Kapten Inf Suwandi mengatakan bahwa menurut perhitungan sekitar dua Bulan yg akan datang sdh bisa di Panen secara berkala.

“Tujuan penanaman lahan tidur tersebut untuk meningkatkan kesejateraan prajurit TNI dan petani di saat Pademil Covid 19, selain itu meningkatkan Imun Prajurit TNI dan petani dengan cara berjemur dan berkarya yg menghasikan, serta memanfaatkan lahan agar tetap Produktif,” paparnya

Suwandi berharap di masa pandemi ini Masyarakat tetap bisa berkarya dan bekerja meski dibatasi oleh PPKM Mikro guna mewujudkan Kecamatan Sambirejo dan Kabupaten Sragen yang makmur tak kekurangan bahan makanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed