by

Felly E Runtuwene Gelar Reses Untuk Kegiatan Pemerintah Desa

MINSEL – Ketua Komisi IX DPR-RI Felly E Runtuwene menggelar Reses untuk kegiatan Pemerintah Desa yang harus berperan aktif untuk menangani anak yang berkekurangan gizi,  Jumat (26/2/2021), di Desa Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan

Felly Runtuwene yang di sapa FER dalam jumpa pers mengatakan mengatakan, Pemerintah Desa harusnya mengambil alih serta berperan aktif dan secara langsung menangani soal ketersediaan gizi di masyarakat

“Pemerintah Desa harus ambil alih untuk menanagani soal gizi buruk di masyarakat. Saat ini kelihatan semua Pemerintah Desa hanya fokus pada pembangunan infrastruktur,” ujar Runtuwene.

Lanjutnya, Pemdes memiliki andil untuk menangani anak yang berkekurangan Gizi.

“Ini merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Desa bukan hanya pemerintah pusat karena Pemerintah Desa lebih tau masyarakatnya,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar kiranya Pemerintah Desa sebagai pengelolah keuangan dimasing- masing Desa harus lebih baik lagi dalam melihat perkembangan keadaan kondisi masyarakat itu sendiri, apalagi di Masa pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah pusat memberikan Bantuan Dana Desa (DD) kepada masyarakat di Desa masing-masing perlu untuk di Alokasikan sesuai kebutuhan masyarakat yang ada,” tutupnya.

(R/Andrey Lantu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed