by

PPKM Mikro, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 23.649 Masker Di 106 Titik Kegiatan

TANGERANG-Guna mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker,Sabtu (27/2/2021).

Pembagian 23.649 helai masker medis, dilakukan personel TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah kepada masyarakat. Masker dibagikan secara serentak di 106 titik lokasi kegiatan.

“Pembagian masker secara masif dan rutin ini sebagai bagian dari upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menjelaskan, pembagian masker dilaksanakan di tingkat polres oleh personel Polresta Tangerang, personel Kodim 0510 Tigaraksa, dan Pemkab Tangerang. Kegiatan level Forkopimda ini dilaksanakan di 15 titik dengan membagikan 2.000 helai masker.

“Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh polsek jajaran bekerja sama dengan Muspika yaitu Kecamatan dan Koramil setempat,” terang Wahyu.

Wahyu mengatakan, Polsek Tigaraksa yang bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Tigaraksa dan Muspika Kecamatan Jambe melaksanakan kegiatan pembagian masker di 10 titik dengan membagikan 1.883 helai masker.

Polsek Cikupa di 17 titik kegiatan dengan membagikan 2.000 helai masker. Polsek Panongan membagikan 2.100 masker di 15 titik lokasi kegiatan.

Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan di 3 titik lokasi dengan membagikan 2.100 helai masker. Polsek Balaraja membagikan 2.000 masker di 22 titik lokasi kegiatan. Polsek Kresek membagikan 2.100 masker di 4 lokasi kegiatan. Polsek Kronjo membagikan 1.950 masker di 2 lokasi kegiatan.

“Kemudian Polsek Pasar Kemis membagikan 3.216 helai masker di 17 lokasi. Polsek Rajeg di 7 lokasi dan membagikan 2.100 masker. Dan Polsek Mauk membagikan 2.200 masker di 4 titik kegiatan,” terang Wahyu.

Wahyu memastikan, kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi akan terus dilaksanakan dan akan semakin masif.

Hal itu sebagai upaya untuk terus mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Hal ini sudah menjadi perintah dan atensi dari Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA., untuk menggelorakan disiplin menggunakan masker dan juga membagikan masker,” terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu dengan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi, masyarakat yang masih abai dalam melaksanakan protokol kesehatan diharapkan segera bisa terdorong untuk tertib protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Ke depan kegiatan pembagian masker akan dimasifkan di wilayah hukum Polresta Tangerang. Agar pelaksanakan Posko PPKM Berbasis Mikro bisa berjalan lancar dan menghasilkan output yang diharapkan,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed