by

Pelanggar PPKM Mikro Di Karangmalang Diganjar 20 Kali  Push up

SRAGEN-Anggota Koramil 02/Karangmalang Sertu Bambang Agus dan Sertu Joko Priyanto melaksanakan Patroli rutin wilayah dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro  untuk Pengendalian Penyebaran Covid -19 di Wilayah Kecamatan Karangmalang, Sragen, Sabtu (27/2/2021) Pukul 20.30 Wib sampai dengan selesai.

Route dan Sasaran Patroli yakni Hik Jl Karangmalang – Jamus Kelurahan Kroyo, Karangmalang, penjual jus dan makanan Dukuh Margomulyo Desa Puro Karangmalang, Kampung Karang RT 17/05, Hik Kp Bangunasri RT 15 dan tempat tempat yang disinyalir banyak kerumunan.

Dalam setiap patroli ketika mendapati kerumunan selalu dihimbau untuk Selalu pakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, membatasi aktivitas diluar jika tidak penting dan mentaati PPKM micro yang diperpanjang sampai 8 Maret 2021.

Dibeberapa tempat petugas masih menemukan beberapa orang anak muda tak menggunakan masker. Untuk itu petugas menghukum mereka untuk push up 20x. Menurut sertu Joko Priyanto hukuman itu masih manusiawi mengingat bahaya bila mereka tak menggunakan masker.

“Lebih bahaya mereka tak menggunakan masker dibanding hukuman push up, hukuman itu hanya sebagai pengingat dan biar mereka juga berolahraga,” tandasnya.

“Bagi pelanggar kita juga menerapkan hukuman yang berbeda beda, push up hanya untuk anak muda, ga mungkin ibu ibu dan orang tua kami suruh push up paling kami tegor atau kita suruh mengucap Pancasila atau menyanyikan lagu Indonesia raya lalu kami memberikan masker untuk dipakai,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed