by

Jajaran Polres Sidrap Divaksinasi, AKBP Leonardo Panji Wahyudi:  Terimakasih Ke Pemkab

SIDRAP — Vaksinasi tahap kedua dosis pertama untuk petugas pelayanan publik di Mapolres Sidrap mulai dilakukan, Rabu, (3/3/2021).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dengan peserta sebanyak 460 personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Paji Wahyudi mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap atas pemberian vaksinasi tersebut.

Dia mengaku bersyukur diberikan kesempatan untuk menerima suntikan vaksin buat para personil Polres Sidrap yang tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Vaksinasi ini aman dan halal. Ini bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada tubuh untuk mencegah penularan covid-19, supaya selalu sehat dan bugar,” ucapnya.

Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Dr Ishak Kenre mengatakan, vaksinasi tersebut melibatkan tim vaksinasi Kabupaten bersama Puskesmas Pangkajene dan Empagae sebanyak 25 personil yang bertugas pada 4 meja.

Sebelum menerima vaksinasi, pertama-tama peserta melakukan pendaftaran dan verifikasi, setelah itu petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan sik sederhana.

“Jika calon penerima vaksin sehat, maka vaksinasi dapat dilakukan. Kemudian penerima vaksin di observasi selama 30 menit lalu diberikan kartu vaksinasi,” tandasnya.

Sementara itu, untuk vaksinasi pemberian dosis kedua bagi personil Polres Sidrap akan kembali dilakukan 14 hari kemudian.

(Ady)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed