by

Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi, Ini Sederet Keberhasilan SMK YPM 1 Taman Sidoarjo

Foto : Siswa/i berprestasi yang mengharumkan nama SMK YPM 1 Taman Sidoarjo
Foto : Siswa/i berprestasi yang mengharumkan nama SMK YPM 1 Taman Sidoarjo

SIDOARJO – Tanpa kenal lelah dan selalu berupaya untuk menjadi yang terbaik, SMK YPM 1 Taman Sidoarjo hingga saat ini masih terus membuktikan semangatnya dalam berkompetisi di tengah pandemi.

Terbukti dengan 3 kejuaraan yang diborong oleh tim SMK YPM 1 Taman Sidoarjo pada berbagai ajang kompetisi dan Olimpiade, di antaranya adalah Olimpiade Bahasa Inggris “Bintang Pelajar Indonesia 3” yang secara rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Asty Star Management beberapa waktu yang lalu.

Tak tanggung-tanggung, tim SMK YPM 1 Taman berhasil menyabet semua medali, mulai dari emas, perak dan perunggu di tingkat kabupaten bahkan hingga Provinsi.

Di antara para jawara Olimpiade Bahasa Inggris tersebut adalah Maisyaroh Umdzatul Khoirot, Fria Juliana, Marzuki Akmal dan Dimas Fahrul Putra Arismanto yang kesemuanya adalah siswa/i kelas XII tahun ini.

Pada waktu yang hampir bersamaan pula, Apin siswa kelas XII TKJ 1 SMK YPM 1 Taman Sidoarjo juga mampu menunjukkan kemampuannya setelah menyisihkan dan mengalahkan para peserta lainnya di ajang kompetisi yang berskala Nasional tersebut.

Dengan berhasil meraih Juara Favorit Web Design Competition pada kegiatan “INTECH FEST” (Information and Technology Festival) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Computer club Politeknik Negeri Bali.

Kejuaraan lainnya yang baru saja digelar dan juga ditorehkan oleh para siswa/i SMK YPM 1 Taman Sidoarjo di masa pandemi ini adalah pada ajang Olimpiade berskala Asia “Second Youth Science Challenge YOSCA” yang diselenggarakan oleh Univ. Ma’arif Hasyim Latief Sidoarjo, yang mampu menyabet dan merebut berbagai medali, di antaranya adalah M. Alief Nur (Medali emas), M. Ali Arinal Haq, Tegar Azhar Pratama, Masdhuqi Zain, Akhmad Saifuddin (Medali Perak), M. Arif Rakhmansyah, Fajar Bagaskara (Medali Perunggu).

“Persiapan untuk lombanya ya belajar sungguh-sungguh dan berdo’a,” ucap salah satu pemenang Olimpiade Bahasa Inggris, Maisyaroh Umdzatul ketika dihubungi. Sabtu, (06/3/2021).

Kepala Sekolah SMK YPM 1 Taman Sidoarjo, Harjono menambahkan, ini sungguh capaian yang luar biasa, semoga capaian ini dapat terus ditingkatkan dan dapat memberi motivasi seluruh siswa/i SMK YPM 1 Taman Sidoarjo untuk senantiasa mempertahankan tradisi berprestasi.

“Pandemi Covid-19 ini bukanlah suatu halangan untuk terus berprestasi. Pandemi ini mengajarkan kita bahwa, belajar bisa dari manapun. Kerjasama yang baik antara sekolah, orang tua, dan guru juga sangat diperlukan untuk keberhasilan anak-anak kita,” tutur Kepsek Harjono.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMK YPM 1 Taman Sidoarjo, M. Zainul Fuad mengatakan, saat ini sekolahnya memiliki 5 kompetensi keahlian yakni, Teknik Pemesinan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Elektronika Industri, dan Teknik Pengelasan.

Pelayanan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 juga sudah dibuka sejak bulan Desember lalu, dan hingga saat ini para pendaftar masih terus berdatangan ke SMK YPM 1 Taman Sidoarjo.

“Terimakasih tak terhingga kepada semua siswa/i yang sudah mengharumkan almamater SMK YPM 1 Taman Sidoarjo mulai tingkat kabupaten hingga Asia. Semoga SMK YPM 1 Taman tetap menjadi sekolah kejuruan pilihan bagi masyarakat Sidoarjo,“ ujar Zainul. (ari)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed