by

Koramil Karangmalang Tak bosan Ingatkan Warga Lakukan 5M

Sragen-Anggota Koramil 02/Karangmalang Sertu Sugito dan Sertu Joko Murdiyanto melaksanakan Patroli rutin wilayah dalam  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Patroli bertujuan untuk Pengendalian penyebaran Covid -19 di Wilayah Kecamatan Karangmalang, 4 Maret 2021 Pukul 19.30 Wib.

Adapun sasaran dan route patroli adalah titik titik keramaian atau tempat umum diantaranya PKL Margosari – Teguhan, PKL Jl Plumbungan – Pelem gadung, PKL Jl Veteran Kroyo, PKL Plumbungan Kecamatan Karang Malang, khususnya di tempat tempat itu biasanya banyak pembeli atau pengunjung berkerumun.

Kegiatan yang dilaksanakan selama patroli adalah menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan saling menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkunganya masing-masing, Mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak serta tetap memakai masker, pemilik warung makan atau tempat usaha wajib menyediakan tempat cuci tangan di depan toko atau warungnya, Menjauhi kerumunan dan Membatasi aktivitas diluar.

Sertu Sugito mengatakan bahwa masih selama pelaksanaan patroli dan pemantauan wilayah berjalan dengan tertib dan aman, tetapi masih di temukan warga yang tidak memakai Masker.

“Padahal setiap hari kita patroli ternyata masih saja ada yang tidak memakai masker, kami selalu memberikan arahan tentang bahaya  Covid 19 apabila keluar rumah tidak pakai Masker,” imbuhnya

“Kami tetap memberikan hukuman kepada pelanggar namun tetap menjunjung azas kemanusiaan, lalu kami memberikan masker kepada warga yg kedapatan tdk memakai masker setelah kami berikan pemahaman,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed