by

SEKDA PEMPROV SULTRA BUKA FESTIVAL BUDAYA TUA BUTON

 

 

 

BUTON – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas didampingi pelaksana harian Bupati Buton, Kasim, Wakil Bupati Buton terpilih, La Bakry, dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Buton membuka Festival Budaya Tua Buton pada Sabtu (19/8/2017) malam sekitar pukul 22.00 Wita di Alun-Alun Kompleks Perkantoran Takawa, Pasarwajo. Kegiatan serupa adalah yang kelima kalinya dilaksanakan daerah itu.

 

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas mengatakan, Festival Budaya Tua Buton merupakan langkah positif yang dilakukan pemerintah setempat dengan tujuan pengembangan dan pelestarian budaya yang merupakan aset Sultra dan Negara Republik Indonesia.

 

“Saya kira sangat positif, apalagi Festival Budaya Tua Buton ini sudah menjadi agenda tahunan Kemetrian Pariwisata, apalagi Buton kan sebagai salah satu daerah tujuan wisata baik nasional maupun mancanegara,” kata Lukman dihadapan ribuan masyarakat yang hadir diacara itu.

 

Menurutnya, yang dilakukan Pemda Buton dengan menggelar festival budaya tua sejalan dengan program pembangunan nasional dalam menjaga, mengembangkan, dan melestarikan budaya.

 

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tentu memberikan suport yang sebesar-besarnya, bagaimanapun juga Buton bagian dari Sulawesi Tenggara, maka sudah sewajarnya budaya tetap harus kita lestarikan,” ucapnya.

 

Amatan media ini, usai membawakan sambutan, Lukman Abunawasa bersama unsur Muspida lainnya seperti Kasim, La Bakry, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Kajari Buton, Ardiansah, Ketua Pengadilan Pasarwajo, Mukhlas Husddin, Dandim 1413 Buton, Letkol Czi Srianto serta beberapa Kepala SKPD lingkup Buton melakukan pemukulan gong sebagai bentuk kegiatan secara resmi dibuka. (La Ode Ali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed