LUAR BIASA PENINGKATAN JALAN DI KAB PADANG LAWAS UTARA

IMG_1690PALUTA detikperistiwa.com – Sungguh luar biasa peningkatan jalan di Kab Padang Lawas Utara Prov Sumatera Utara, sangat pantas di jadikan “icon keberhasilan pembangunan” suatu daerah dan layak diajukan jempol oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.(KPK).

Peningkatan jalan tersebut agar pihak KPK tahu dan perlu jadi tolak ukur keberhasilan Peningkatan Jalan itu berada di Desa Sihoda-Hoda Pijor Koling Kec Padang Bolak.

Volumenya yaitu Hotmix dan sumber dananya dari Dana Alokasi Umum (DAU),dengan nilai Kontrak sebesar Rp.6.857.500.000.dengan tujuan sarana pelaksana yaitu meningkatkan sarana dan prasarana sebagai pelaksana PT.Razasa Karya,dan adapun sebagai penanggung jawab yaitu yang mulia Bapak Bupati Kab Padang Lawas Utara yaitu Drs Bachrum Harahap.

Pengamatan. Jalan dengan volume hotmix itu adalah anggaran tahun 2015 dengan kondisi sekarang ruas jalan sudah retak diakibatkan dasarnya kurang padat dalam mempropol jalan,dan begitu juga sebagian ketebalan terindikasi dikurangi hotmiknya.

Sedangkan peningkatan jalan jurusan Naga Rundeng-Lubuk Torop Kec Padang Bolak Kab Padang Lawas Utara dengan volume yaitu Telfrod dan sumber dananya senada dengan diatas yaitu Dana Alokasi Umum (DAU) dengan nilai kontrak sebesar Rp.1.495.050.000.dilaksanakan oleh PT.Yazri.

Pengamatan.Kondisi jalan tersebut sudah susah dilalui sebab ruas jalan tersebut mulai hancur lebur dan batu kalinya berserakan,untuk lebih jelas perhatikan lah photo berita ini.

Dalam hal itu pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Energi Kab Padang Lawas Utara tampaknya tidak bersedia memberikan keterangan dalam hal itu kepada detikperistiwa.com dengan alas an Kepala Dinas PU lagi keluar kota.

Namun seterusnya, ada informasi jika Bupati Kab Padang Lawas Utara Drs Bachrum Harahap berani komplen akan proyek Peningkatan Jalan itu, mereka pihak kontraktor akan angkat suara juga yaitu tingginya pemotongan atau biaya kewajiban sekitar 20 %. dari nilai kontrak. (Mauliddar S).

No Response

Leave a reply "LUAR BIASA PENINGKATAN JALAN DI KAB PADANG LAWAS UTARA"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.