by

Bupati Asahan Takjub Kemegahan Mesjid Agung Islamic Center Rohul

ROKAN HULU – Untuk melihat dan belajar terkait Pembangunan Mesjid Agung Islamic Center Rohul dan program keagamaan lainnya, Bupati Asahan melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Rokan Hulu, Jum’at (2/4/2021).

Kedatangan Rombongan Bupati Asahan ini disambut Bupati Rohul H Sukiman dan Kepala OPD, hadir bersama Rombongan Bupati Asahan, seperti Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S Sos, M Si dan Istri serta Kepala Dinas dan Badan Kabupaten Asahan.

Ketika itu Bupati H Sukiman menceritakan sejarah kabupaten Rokan Hulu, meski masih masih tergolong muda baru berusia 21 tahun.

Namun, lanjutnya,  Kabupaten Rohul sudah menunjukkan perkembangan, baik pembangunan maupun jumlah penduduk.

Selain itu, Bupati Sukiman juga menceritakan sekilas tentang Masjid kebanggaan Rohul Islamic Center Pasir Pengaraian.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Asahan dan ibu ke Rohul, kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami di Rokan Hulu, sebab selama ini yang berkunjung ke Rohul hanya masyarakatnya, kali ini Bupati nya yang berkunjung,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya BSc mengatakan perasaan bangganya atas sambutan yang diberikan Pemda Rohul dalam kunjungannya ke Rohul.

Bupati Asahan juga menceritakan hajatnya berkunjung ke Rohul hanya ingin menyaksikan dan merasakan Sholat di Masjid Agung Islamic Center Rohul, pasalnya Ia sudah lama berniat melaksanakan shalat di Mesjid kebanggan masyarakat Rohul itu.

“Sebenarnya kami juga memiliki Masjid Agung bernama Masjid Agung H.Ahmad Bakri namun sampai saat ini masih belum selesai penuh dalam pembangunanya,” ujarnya

Sementara itu, H Surya berharap semoga dari kunjungan ini bisa mendapatkan hikmah kedepannya dan dirinya juga menyatakan bahwa di Asahan juga memiliki sekolah Tahfiz seperti yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya sudah mengetahui tentang Islamic Center Rohul sejak lama, dan karena ada kesamaan dengan yang ada di Asahan punya masjid yang sama, dan juga punya sekolah Tahfiz, tentu kita ingin mengetahui dan belajar tentang manajemennya,” tuturnya

“Sebab ini semua sama-sama dibangun dari dana APBD, sehingga jangan sampai niat dalam mensyiarkan Islam malah tersandung dengan masalah Hukum, jadi Rokan Hulu ini akan menjadi contoh bagi kami di Asahan,” imbuhanya.

“Banyak yang ada di Rohul ini belum ada di Asahan, mudah mudahan secara bertahap nanti bisa kita ikuti dari apa yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Rokan Hulu, jadi kami akan membuat perencanaan jangka panjang sebab kita juga sudah punya dan hanya perlu meningkatkan lagi sesuai dengan keinginan masyarakat Asahan, karena Visi kami adalah Masyarakat sejahtera yang Religius dan berkarakter, dan Visi ini sudah 15 tahun dijalankan tentu kami akan terus melanjutkan dan melaksanakan visi misi ini,” jelasnya.

Dipenghujung kegiatan Bupati Rokan Hulu H Sukiman memberikan Berupa Cendera Hati sebagai kenangan kenangan, karena telah berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

 

(adv- diskominfo R/Hend)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed