by

Sebanyak 340 Peserta Dari Berbagai Komunitas Ikuti Parade Akbar Saung Bonsai Di Cikarang, Bekasi

BEKASI – Di tengah masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat para pemuda Tanah Air untuk terus berkarya. Seperti penggemar tanaman Bonsai, hal ini menjadi anugerah untuk selalu produktif dalam meningkatkan penghasilan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Prof Zudan Arif Fakrulloh saat membuka Parade Akbar Saung Bonsai 2021 di District 1 Meikarta, Jayamukti Cikarang Pusat, Bekasi. Minggu, (4/4/2021).

“Bonsai itu merupakan wadah untuk berkarya tanpa henti. Dengan hobi bonsai ini menambah persaudaraan karena bertemu komunitas bonsai dari seluruh Indonesia.

Jadi, meski dalam masa pandemi, kita tetap produktif untuk mendapatkan penghasilan,” ujarnya dalam ajang pameran bonsai yang bertemakan ‘Bersatu Dalam Karya, Bersinergi dalam Kreasi’ yang dibuka selama 10 hari dari tanggal 1 hingga 10 April 2021.

Sementara itu, Ketua Panitia Parade Akbar Saung Bonsai, Arifin mengatakan, giat ini diadakan dalam rangka meningkatkan imunitas di tenggah pandemi.

Komunitas Saung Bonsai Mengadakan parade dan kontes bonsai dari tanggal 1-10 april yang bertempat di districk 1 Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat yang diikuti sebanyak 340 peserta dari berbagai komunitas di seluruh Indonesia.

“Maksud dan tujuan diadakan Parade Akbar Saung Bonsai adalah untuk silaturahmi antar komunitas, sebagai ajang tolak ukur kreativitas seniman bonsai, dan meningkatkan ekonomi kreatif di bidang botani dan seni berbonsai,” paparnya.

Selain dihadiri Ketua Umum RUBI, Prof Zudan, juga Sekjen RUBI, Herry Gimbal, Jendral Hasan Nudin, perwakilan Restoran Jarot Nugroho dari Yogyakarta, Owner Restoran Kapalay, Asep, perwakilan Black Scissors Bonsai, Gunardi, Tokoh Bonsai Surabaya, Wahjudi dan lain-lain.

“Acara ini disupport oleh Meikarta, RM Kapalay, RUBI Pusat, RUBI Indramayu, RUBI Sukabumi, PPBY Yogyakarta, Komunitas Tunggak Semi Tangerang, Bonsai Bogor Timur, Saung Bonsai Setu, Galery Bonsai, KOSBI, Black Scissors Bonsai, Anting Putri Nusantara, dan RUBI Yogyakarta,” ungkap Arifin.

(ari)

Foto : Suasana Parade Akbar Saung Bonsai di District 1 Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed