by

Saat Verifikasi Pendataan IDM SDGs Desa Manisrenggo, Babinsa Himbau Prokes Covid 19

Klaten – Babinsa 12/ Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, Serda Kusnudin melaksanakan kegiatan Kordinasi Verifikasi pendataan (IDM) SDGs di kantor desa Kebonalas Kecamatan Manisrenggo, Rabu (7/4/2021)

Kegiatan yang di hadiri, Pendamping kecamatan Manisrenggo Siti Farich, Babinsa Koramil 12/Mro Serda Kusnudin, Babinkamtibmas Polsek Mro Bripka Ratri, Kepala desa Kebonalas Supriyanto Spd, Team IDM SDG’s Muhkharom dan Tokoh Masyarakat Desa Kebonalas.

Tenaga Ahli Tingkat Kabupaten (TA PED P3MD Klaten) mengatakan, sosialisasi Pendataan SDGs Desa 2021 atau Pemutahiran data IDM berbasis SDGs Desa bertujuan untuk pembangunan desa.

“Sosialisasi ini untuk meningkatkan sinergitas guna percepatan Pencapaian tujuan SDGs Desa yang merupakan tindak lanjut implementasi dari surat Direktur Jenderal Kementerian desa nomor 1 tanggal 1 maret 2001 tentang pemutahiran data,” terang Muharrom

“Tambahannya, kegiatan ini untuk mengenalkan ke tingkat desa bagaimana tataran pelaksanaan nanti agar pada saat pendataan tidak terjadi gejolak sosial,” katanya.

Serda Kusnudin menyampaikan, dalam Kordinasi tersebut yang terpenting yakni data yang tersaji nanti memotret kondisi real di tingkat desa agar sejalan dengan kebijakan dari konsensus internasional yang sudah disepakati.

Kemudian pada kesempatan ini Babinsa memanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

(R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed