by

Babinsa Koramil Gemolong Komsos Dengan Sejumlah Pemuda Di Desa Binaannya

 Sragen – Babinsa Koramil Gemolong Komsos Dengan Sejumlah Pemuda di Desa Binaannya mencegah kenakalan remaja di kalangan masyarakat, Babinsa Koramil 15/Gemolong melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda, di Dukuh Dempul yang sedang nongkrong di warung kopi, Senin (11/4/2021).

Kegiatan Patroli wilayah rutin dilakukan Babinsa, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Agung Leksono, saat Patroli dirinya melaksanakan Komsos bersama para pemuda di Dukuh Dempul, dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbaua agar para pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu para pemuda di desa sebaiknya membentuk karangtaruna agar dapat mengarahkan mereka pada hal-hal yang positif,” ujar Kopda Agung.

“Saya juga menyampaikan pada para pemuda di Dk. Dempul, agar jangan mudah terprovokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari miras dan narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka,” imbuhnya.

“Mereka merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus kita didik dan arahkan. Agar jangan sampai tersesat jalan dan merusak masa depanya,” tutup Babinsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed