by

Ramadhan Membaca Al-Qur’an, Kepala Desa Aliantan Salurkan 50 Al-Quran Dan 50 Juz Amma Untuk Mesjid

Kabun – Untuk meningkatkan amaliyah Dibulan suci Ramadhan 1442 H, Kepala Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kab. Rokan Hulu (Rohul), Selasa (13/4/2021) menyerahkan 50 Al- Quran dan 50 Juz Amma di Mesjid/Mushalla yang tersebar di Desa Aliantan.

Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE kepada wartawan mengatakan pembagian Alquran dan Juz Amma ke Mesjid dengan tujuan dan berharap masyarakat membudayakan membaca Alquran dan dimanfaatkan untuk Tadarus Dibulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini.

“Alhamdulillah dibulan yang penuh berkah ini kita bisa membagikan Alquran dan Jus Amma di Mesjid dan Mushalla. Kita harapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk tadarus Alquran dan Juz Amma bisa dimanfaatkan anak-anak untuk belajar membaca Alquran, semoga berkah dibulan yang penuh ampunan ini,” harap Rois

Harap Rois, penyerahan dan pembagian Alquran untuk masyarakat ini agar dapat dibaca dan dipahami maknanya, sehingga dapat menambah amalan-amalan dibulan Ramadhan ini.

“Ini bagian dari upaya saya selaku Kepala Desa Aliantan dan Pemerintah Desa Aliantan untuk menggabungkan Program Agama sebagai bekal untuk mempersiapkan jalan-jalan akhirat menuju surga Allah SWT,” ujarnya

Kades Rois yang dikenal dengan sosok religius ini mengaku, membaca Alquran perlu dibudidayakan sebelum beraktivitas melakukan rutinitas kerja sehari-hari, minimal membaca satu atau dua ayat kitab suci Al-Quran.

“Harapan kita semua insan atau masyarakat Aliantan semakin dekat Alquran untuk menambah nilai pahala dan ketaqwaan kepada Allah SWT dibulan yang penuh Magfiroh ini,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed