by

Babinsa Ngawen Berikan Edukasi Dan Isolasi Mandiri Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten untuk Desa Pepe Serda Agus Rohmadi melakukan kegiatan pendampingan Edukasi PPKM Mikro Covid terhadap warga binaanya yang diduga terpapar Covid-19. (13/4/2021)

Dalam rangka menangani Covid-19, Tim Posko PPKM Mikro Desa Pepe kembali terjun ke lapangan. Kegiatan penanganan yang dilakukan adalah 3T (testing, tracing, treatment).

Tracing adalah kegiatan penelusuran kontak erat. Kegiatan ini dilakukan jika ada warga yang terpapar Covid-19. Tim Posko mencari atau mengunjungi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19.

Setelah didapat data warga yang pernah melakukan kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19, maka akan dilakukan testing.

Testing adalah tindakan melakukan tes Covid-19 melalui tes Rapid Antigen. Warga yang diduga terpapar Covid-19 akan diarahkan untuk melakukan Rapid AG di Puskesmas Ngawen.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bidan Desa Pepe Sulasti, Bhabinkamtibmas Desa Pepe Aipda Muslih dan Perangkat-perangkat Desa Pepe serta Gugus tugas Desa Pepe

Bidan Desa Pepe mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi agar yang bersangkutan Isolasi mandiri dirumah, serta menyemangati agar tetap selalu semangat.

“Isolasi Mandiri adalah upaya cara mencegah penyebaran Virus Covid 19, dan warga yang diduga terpapar agar melaksanakan Isolasi Mandiri”, Ungkap Sulastri.

Disela sela kegiatannya, Babinsa Desa Pepe mengatakan juga bahwa pelaksanaan kegiatan edukasi dilaksanakan dalam rangka Tugas gugus PPKM Mikro Desa Pepe.

“Antara lain tugas dari PPKM mikro desa adalah untuk memberikan edukasi pengetahuan kesehatan serta kesadaran pada pola hidup baru dengan mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M serta Isolasi Mandiri bagi yang terpapar Covid 19,” ucap Serda Agus Rohmadi.

(R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed