by

Hari Kedua Yayasan Yayuk Edi Berikan Takjil Pada Penguna Jalan Dan Warga Sekitar

Sidoarjo-Yayasan Yayuk Edi Peduli memberikan Takjil di hari Kedua dan untuk berbuka di Bulan Ramadan

Hal in seuai tuntunannya, dalam sebuah Hadist Nabi Muhammad SAW, disebutkan “Bahwa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia akan mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang mengerjakan puasa sedikitpun,” sebut Mbak Yayuk Ketua Yayasan Yayuk Edi Peduli.

Kemudian, lanjut Mbak Yayuk pada Bulan Ramadan, seringkali banyak ditemui orang atau kelompok yang membagikan makanan secara gratis baik di dalam masjid, musalah, atau di Jalan raya.

“Semua ini dilakukan tidak lain karena niat untuk berbagi di bulan yang suci ini,” tambahnya.

Untuk itu Yayasan Yayuk Edi Peduli Rabu (14/4/2021) pukul 16.00 Wib kembali Yayasan Yayuk Edi Peduli telah membagikan makanan dan memberi Takjil secara gratis pada para penguna jalan dan warga sekitar di bulan Ramadan di hari kedua ini.

“Memang banyak dikenal dengan istilah memberi takjil, baik berupa makanan ringan ataupun nasi,” imbuh
Ketua Yayasan Yayuk Edi Peduli.

Dia mengatakan, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Takjil bermakna mempercepat (dalam berbuka puasa) atau makanan untuk berbuka puasa.

“Di kalangan masyarakat sendiri, banyak ditemui menu takjil yang bisa berupa makanan berat nasi beserta lauk pauk ataupun makanan ringan yang berisi jajanan ringan dan minuman air kemasan,” ucapnya mengakhiri.

(Zeey).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed