by

Kapolres Talaud Buka Puasa Bersama Jamaah Di Masjid Jabal Rahmah Melonguane

Talaud – Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH SIK MH sampaikan pesan – pesan Kamtibmas pada moment buka puasa di Bulan Ramadhan bersama jamaah Muslim yang ada di Kecamatan Melonguane tepatnya dengan jamaah  di Masjid Jabal Rahmah Melonguane, Kamis (15/4/ 2021).

Pada moment buka puasa bersama Kapolres Kepulauan Talaud menyampaikan beberapa hal, terutama mengajak untuk menanamkan persaudaraan.

“Mari kita jalin dan tanam persaudaraan baik antar umat Muslim maupum umat lainnya di Kabupaten Kepulauan Talaud ini, sehingga kita semua dapat hidup berdampingan dengan penuh toleransi dalam beragama,” lanjutnya

” Ajarkan dan sebarkanlah nilai- nilai keagamaan yang sesuai dengan apa yang dilakukan dan diajarkan oleh Nabi Muhamad, sehingga tidak ada ajaran-ajaran Muslim yang melenceng dari ajaran sebenarnya yang penuh akan cinta kasih dan kedamaian,” imbuhnya

“Sehingga apa yang telah terjadi di daerah lain seperti ajaran sesat bom bunuh diri tidak terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud,” terangnya

Kapolres juga mengingatkan mengenai kondisi cuaca atau iklim saat ini yang tidak menentu, mari saling waspada dan sosialisasikan kepada sanak keluarga dan tetangga untuk lebih waspada.

“Mengingat cuaca atau iklim saat ini yang tidak menentu, mari saling waspada dan sosialisasikan kepada sanak keluarga dan tetangga untuk lebih waspada. Jauhi pepohonan, lalukan pemotongan ranting atau dahan pohon yang sudah rapuk dan tidak untuk berlayar dahulu bagi nelayan,” pungkasnya.

“Selanjutnya kita patut bersyukur bahwa angka konfirmasi atau positif Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Talaud satu bulan terakhir tidak ada peningkatan atau tambahan,” harapnya.

“Namun hal tersebut bukan berarti kita bisa lalai akan Protokol Kesehatan, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan lainnya,” pungkasnya.

” Dalam waktu dekat ini akan dilakukan Vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat umum, oleh karena itu mohon berikan pemahaman berupa sosialisasi bahwa Vaksin tidak akan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, melainkan akan menambah imun tubuh dan tangkal berita hoax mengenai vaksin yang ada di media sosial,” tutup Irawan.

Kegiatan turut dihadiri Kabag Sumda Polres Kepl Talaud, Kompol Umar Haras, Kasiwas Polres Kepl Talaud, IPDA Wahyudi, Ketua BTM Jabal Rahmah Melonguane, Imam Masjid Jabal Rahmah Melonguane, Umat Muslim dan Personil Polres Kepulauan Talaud beragama Muslim.

Kegiatan buka bersama selesai pada pukul 17.00 wita dalam keadaan aman dan kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed