by

PRESIDEN RI BAKAL RESMIKAN MANIC ROHUL, PENGURUS TENGAH MEMPERSIAPKAN ADMINISTRASI

20160722_150300
Ketua Umum MANIC Rohul dengan Ketua Panitia Hardizon Said Nasution

ROKAN HULU detikperistiwa.com – Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo (Jokowi) bakal meresmikan Masjid Agung Islamic Center (MANIC) Rokan Hulu (Rohul), bahkan pengurus kini tengah mempersiapkan admnistrasi dan akan berkoordinasi dengan pihak Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Rohul.

Informasi ini terungkap saat kunjunguan Pantia Pelaksana kedatangan Presiden RI Jokowi, yakni Hardizon Said Nasution di dampingi Sekretaris dan Bendaharanya, Endar Rambe dan Sumadi, kepada Ketua Umum  MANIC Rohul, H. Zulyadaini,  di Desa Pematang Berangan-Rambah, Jumat (23/7).

Saat itu, H. Zulyadaini akan mempersiapakn segala bentuk administrasi dan kelengkapannya, pihaknya secepat akan berkoordinasi dengan Kakan Kemenag Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan.

“Kita kalau untuk kemajuan Rohul,  kita siap dan kita sangat apresiasi panitia, berjuanglah untuk kebaikan Negeri Seribu Suluk ini kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, Hardizon Said Nasution menjelaskan, pihak hanya ingin melakukan yang terbaik untuk rakyat dan Rohul pada khususnya serta mendukung penuh visi Bupati-Wakil Bupati Rohul, Suparman-Sukiman yakni membangun desa dan menata kota.

Panitia Pelaksana, Hardizon Said Nasution, Endar Rambe dan Sumadi
Panitia Pelaksana, Hardizon Said Nasution, Endar Rambe dan Sumadi

“Kini alhamdulillah niat dan cita-cita kita untuk menghadirkan orang nomor 1 di Republik Indonesia ini  sudah mulai bergerak secara dinamis dan intensif, hari ini rekan-rekan seperjuangan di Jakarta telah membentuk panitia tingkat pusat, nanti akan berkoordinasi dengan panitia tingkat provinsi dan pantia tingkat kabupaten Rohul,” paparnya.

Masih di tempat yang sama,  Sumadi, menjelaskan menjelaskan potensi yang harus dioptimalkan kedepan, yakni pemanfaatan Sungai Rokan Kanan, Rokan Kiri dan Sungai Sosa, menjadi semua energi yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Baik itu untuk kebutuhan energi pangan, listrik, air bersih (Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), perikanan, pemukaan isolasi baru dan lainnya, untuk kebutuhan masyarakat, skala Provinsi Riau, regional dan nasional, ini tentu perlu koordinasi yang konstruktif, sistematis, terstruktur, sehingga implikasi bisa dirasakan masyarakat,” papar Sumadi Putra Jati Rohul.

Tambahnya, kehadiran Presiden RI,  Jokowi akan membuka secara resmi kegiatan suluk Akbar dan Ratik Togak, se Sumatera yang akan diikuti 25 Ribu para khalifah dan ulama-ulama tersohor.

“Tentu keterlibatan ulama untuk membangun Sumatera ini sangat diperlukan dalam membentuk krakter, spritual, karena hari itu seluruh komponen ulama akan kita undangan dan kita harap hadir, hal ini nanti akan langsung dikoordinasi Khalifah Tongku Muda atau Ade Irwan Hudayana Hasibuan,” pungkas Sumadi. adv/humas (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed