by

Koramil 0304/Sajira Bersama Masyarakat Dan Perangkat Desa Sukarame Giat Karya Bakti

Lebak-Kodim 0603 lebak Danramil 0304/Sajira Kapten Inf Narkilah didampingi Kepala Desa Sukarame Asep Sahrudin memimpin pelaksanaan Giat Karya Bakti anggota Koramil 0304 Sajira bersama masyarakat dan perangkat desa Sukarame di Kampung Cipageur Desa Sukarame Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Banten, Sabtu (17/4/2021) Pukul 0.8.00 sampai pukul 11.00 Wib.

Kegiatan dilakukan untuk melaksanakan pengerasan jalan kampung dengan cara mendatangkan batu sekrup untuk memperkeras jalan menuju area persawahan guna mempermudah masyarakat membawa hasil panen padi yang selama ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat pada saat hujan.

Danramil 0304/Sajira Kapten Inf Narkilah menerangkan,dengan adanya karya bakti TNI dari Koramil 0304/Sajira bersama-sama perangkat desa serta masyarakat, bahu membahu memperbaiki jalan menuju area persawahan yang tadinya apabila hujan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan diperkerasnya Jln tersebut bisa memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil panen padi maupun kebun.

Lanjut Danramil 0304/Sajira, walaupun di bulan suci ramadhan kegiatan karya bakti ini tetap dilakukan karena sudah di kordinasikan Danramil Sajira dengan Kepala Desa Sukarame mengingat adanya keluhan dari Masyarakat terhadap akses jalan Kampung menuju ke lokasi sawah atau ladang tidak bisa dilewati kendaraan untuk mengangkut hasil panen karena kondisi jalan yang becek saat musim hujan karena masih jalan tanah sehingga membutuhkan biaya tambahan untuk angkut panggul hasil panen.

“Harapannya dengan adanya perbaikan jalan dengan batu skrup dapat memudahkan Masyarakat dan mengurangi biaya angkut tambahan pada saat panen padi maupun ladang,” pungkasnya.

Kegiatan Karya Bakti diikuti 8 orang anggota Koramil 0304/Sajira, 4 orang perangkat desa dan 20 orang masyarakat kampung Cipager RT 01/RW 04 Desa Sukarame.

(Abdul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed