by

Diberi Piagam Penghargaan Dari JOIN, Begini Kata Kapolres Rohul 

ROKAN HULU – Jelang Pemilihan Suara Ulang  (PSU) di Pilkada 2020, Polres Rokan Hulu mendapat Kunjungan dari Pengurus Organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Rohul, guna menjalin Silaturrahmi untuk perkuat jaringan kemitraan, kegiatan temu ramah tersebut, dilaksanakan di Mapolres Rohul, Jum’at (16/4/2021) Sore

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rekan-rekan Pers khususnya yang tergabung dalam DPD JOIN Rohul.

“Menurutnya, fungsi media sangat penting dalam memberikan edukasi positif terhadap masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Juga sangat mengapresiasi media di bawah naungan JOIN, maupun organisasi Pers lainnya yang selama ini telah menjalin silaturahmi sekaligus memperkuat hubungan kemitraan dengan Polri.

” Media sangat memainkan peranan penting dalam menciptakan kamtibmas, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Tambusai Utara pada Rabu 21 April 2021 Mendatang,” ujarnya.

“Kami membutuhkan suport dari rekan rekan media, untuk menciptakan kamtibmas di wilayah Rokan Hulu. Karena Media bisa memberikan edukasi secara langsung ke masyarakat, untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman,” kata AKBP Taufiq LN.

Dia meminta agar media bisa memberikan kontribusi pemberitaan yang positif, berimbang dan sesuai dengan fakta yang terjadi.

Kemudian tidak membuat pemberitaan sepihak, maupun menggiring opini negatif sehingga menimbulkan paradigma tidak sehat di kalangan masyarakat.

Kapolres sangat suport terhadap keberadaan media di Rohul.  Dengan adanya media tentunya masyarakat bisa mendapatkan informasi yang positif, dan pemberitaan itu bisa diketahui masyarakat secara luas,” tegasnya.

Dalam Silaturrahmi yang berlangsung akrab itu, ketua DPD JOIN Rohul mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas suport dan perhatian dari pihak kepolisian terhadap rekan media di wilayah Rohul

Menurutnya, dengan terjalinnya komunikasi dan hubungan yang baik, tentunya dapat memberikan kontribusi positif. “Kita harapkan yang terbaik untuk wilayah Rokan Hulu, dengan adanya komunikasi positif tentunya akan ada dampak yang positif pula,” tegasnya.

Dalam Kesempatan itu atas Dedikasi dan  keakraban Kapolres Rohul Dengan Media, maka Pengurus DPD JOIN Rohul menyerahkan Piagam Penghargaan
Kepada Kapolres Rohul.

Piagam Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh ketua DPD JOIN Rohul Palasroha Tampubolon  didampingi Sekretaris Dorles Simbolon dan Bendahara Rian Alfian serta sejumlah Pengurus lainnya.

Usai menerima Piagam Penghargaan, Kapolres Rohul mengucapkan ribuan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya,

“Media sebagai jembatan penyebar informasi sarana dan edukasi bagi masyarakat juga sebagai kontrol sosial di era milenial ini. Oleh karenanya Polri harus bersinergi dan bermitra dengan teman-teman media guna mencerdaskan bangsa,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPD JOIN Rohul Palas Roha menuturkan Pemberian penghargaan ini semata-mata atas perhatian

“Kemudian dukungan Kapolres Rohul beserta jajarannya sebagai Mitra Informasi Insan Pers selama ini,dan demi kemajuan Pers,” pungkasnya.

***(AT)
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed