by

Babinsa Bentak Pantau Donor Darah Karang Taruna Desa Binaan

Sragen –  Babinsa desa Bentak Sertu Marwanto menghadiri acara Donor darah dalam  kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan  Karangtaruna Desa Bentak Kecamatan Sidoharjo dan PMI Kabupaten sragen.

Hadir dalam giat tersebut Kepala desa Bentak yang diwakili  Eko Wiyono (Sekdes) dan perangkat desa Bentak, Babinsa desa Bentak Sertu Marwanto, Ketua karangtaruna desa Bentak bpk Sukimo, Petugas dari PMI Hakim dan 3 orang dan Warga desa Bentak sekitar  50 orang.

Sekdes Bentak Eko wiyono menyampaikan kegiatan donor darah tersebut di laksanakan secara sukarela oleh karang taruna desa Bentak yang bekerja sama dengan pihak PMI Kabupaten Sragen dengan mengerahkan mobil unit dan tim medis ke Desa Bentak.

“ Kiprah pemuda dalam melakukan kegiatan donor darah secara sukarela ini patut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak,“ ucap Sertu Marwanto.

Sertu Marwanto juga langsung turut mempersiapkan sarana dan prasarana agar kegiatan pengambilan darah dapat berjalan dengan lancar. Termasuk dengan menghimbau para pendonor untuk mematuhi protokol kesehatan sebelum melakukan donor.

Sebelum dilakukan pengambilan darah para pendonor wajib mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur dari PMI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed