by

Upaya Disiplinkan Warga, Aparat Bagikan Masker Saat  Himbauan Prokes Di Tawangsari

Sukoharjo-Anggota koramil 04/Tawangsari bersama anggota Polsek Tawangsari kembali melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan himbauan Pendisiplinan Prokes 5M terkait SE. Bupati Sukoharjo, tentang pemberlakuan PPKM di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Operasi Yustisi ditujukan kepada para warga masyarakat, pedagang dan para pelaku usaha di wilayah guna mencegah penambahan dan Penularan virus Covid 19 di wilayah Kec Tawangsari Kab Sukoharjo. Hadir dalam kegiatan kali ini anggota Koramil 04/Tawangsari dipimpin Pelda Heri Purwanto beserta 2 orang anggota dan anggota Polsek. Selain melaksanakan himbauan petugas juga tampak membagikan masker, khususnya kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, sebagai sarana edukasi dan pendisiplinan.

Dimulai sejak pukul 09.00 wib para aparat gabungan menyambangi beberapa pemilik toko, warung, bengkel dan Fasilitas umum yang beresiko terhadap pengumpulan massa. “Meski masyarakat sudah paham tentang protokol kesehatan, namun kami akan terus mengingatkan agar tetap disiplin dan waspada, terbukti, setiap kami laksanakan operasi, masih saja ada warga yang tidak menggunakan masker,” kata Pelda Purwanto

” Para aparat berharap masyarakat semakin sadar untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, karena kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran covid 19 tetap kembali lagi kepada masyarakat,” tutup Pelda Heri Purwanto.

(Agus Kemplu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed