by

POLISI GULUNG PEMILIK SHABU DI RAMBAH HILIR-ROHUL

IMG-20160722-WA0179ROKAN HULU detikperistiwa.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul), Jumat (22/7) sekitar pukul 10.00 Wib telah dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan mengedarkan Narkotika jenis Shabu.

“Identitas Terlapor Hardiyaha Alias Benjol (22), Warga Simpang Semangka RW 004 RT 002 Dusun Kumu Baru, Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir-Rohul,” terang Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas IPDA Efendi Lupino, di Pasir Pangaraian, Sabtu (23/6).

Terang, Efendi Lupino, Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) rumah Terlapor dengan Barang Bukti (BB) 2 Paket diduga Narkotika jenis Shabu terbungkus plastik bening dengan berat kotor 0,50 gram, 5. helai plastik bening, 1 alat hisap (Bong), 1 kotak permen merk Mentos diduga tempat menyimpan Shabu, 2 unit Hp, 2 buah mancis dan Perangkat alat hisap jarum dan pipet.

Kronologis, berdasarkan informasi dari masyarakat dan penyelidikan anggota Sat Resnarkoba tentang adanya seseorang pengedar Narkotika Jenis Shabu. Selanjutnya pada hari Jumat Tanggal 22 Juli 2016 Kasat Resnarkoba AKP Dasril membentuk Tim untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut,

” Tepat pada pukul 10.00 Wib Tim melakukan pengerebekan di rumah Terlapor, Hardiansyah di Simpang Semangka Dusun Kumu Baru RW 004 RT 002 Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir-Rohul, setelah mengamankan Terlapor, selanjutnya dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya dengan disaksikan perangkat desa dan berhasil menemukan di dalam kamar dekat jendela dalam rumah terlapor seperti barang bukti tersebut,” urainya.

Terangnya, dilakukan pengembangan dan Terlapor menerangkan Shabu tersebut dibeli dari seorang perempuan bernama Misifah di DU SKPC Desa Pasir Utama Kecaamatan Rambah Hilir-Rohul, Tim melakukan pengintaian di rumah Misifah dan mendapat informasi pemilik rumah bernama Misifah sedang keluar dengan Sepeda Motor Revo dan juga dari informasi yang diterima kebiasaan pulang saat magrib.

Selanjutnya Tim memutuskan untuk menggeledah Rumah Misifah dengan disaksikan RT dan orang tua, Misifah, kemudian di luar rumah di samping sumur ditemukan sebuah Tas tergantung, didalamnya dalam plastik asoy ditemukan diduga Shabu sebanyak 7 kantong Shabu dengan berat 30 gram serta timbangan digital dan plastik pembungkus Shabu 3 pak dan saat itu diambil dokumentasinya.

Kemudian Kasat Resnarkoba Rohul, membuat 2 Tim untuk melakukan pencarian terhadap Misifah, Tim I melakukan pengintaian di rumah Misifah dan Tim II bergerak ke Dalu-dalu Tambusai, karena menurut Informasi Misifah sering ke Dalu-dalu Tambusai.

Namun Misifah belum dapat ditemukan dan kedua nomor HP nya mati diperkirakan Misifah mengetahui kalau dirinya dicari Polisi, namun Anggota Sat Resnarkoba tetap berupaya di lapangan untuk mencari keberadaan Misifah. Sementara barang bukti diamankan di Sat Resnarkoba Polres Rohul. (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed