by

BEBAN PUNCAK ARUS LISTRIK DI PASIRPENGARAIAN 20 MW

ROKAN HULU detikperistiwa.com – PLN Rayon Pasir Pengaraian menyatakan kebutuhan arus listrik untuk pelanggan di Kota Pasirpengaraian dan sekitarnya pada beban puncak masih mencukupi.
Dari 21 MW jumlah ketersedian daya listrik yang ada, penggunaan daya listrik oleh pelanggan PLN pada beban puncak hanya mencapai 20 MW. Masih ada spare (daya cadangan) arus listrik untuk mengantisipasi bila suatu waktu pemakain arus listrik meningkat.

“Untuk saat ini, kita ada spare daya listrik. Tapi itu untuk menindaklanjuti jika ada kenaikan beban listrik. Biasanya kalau cuaca panas, penggunaan arus listrik meningkat terutama pelanggan yang menggunakan AC (Air Conditioner),” ungkap Manager PLN Rayon Pasir Pengaraian Deni Irawan di dampingi mantan Manager PLN Rayon Pasir Pengaraian Andhy Prasetiawan, Jumat (22/7) usai melakukan serah terima jabatan di halaman kantor PLN Rayon Pasir Pengaraian

Diakuinya, dengan ketersedian sumber daya listrik saat ini di Pasirpengarain dan sekitarnya, untuk sementara waktu PLN Rayon Pasirpengaraian tidak melayani pemasangan listrik baru.

Kecuali, telah terealisasinya penambahan mesin PLTD berkapasitas 5 MW. “Memang untuk saat ini, rasio elektrifikasi di Rohul masih rendah. Berdasarkan penyampaian Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Rohul baru sekitar 58 persen. Insya Allah dengan adanya rencana strategis dan penambahan kapasitas daya listrik 5 MW, minimal bisa mengangsur atau mengurangi daftar tunggu pelanggan PLN baru,” tuturnya. (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed