by

SUKIMAN: PULANG BUSAMO TRADISI INI PERLU DITRADISIKAN

24-Plt Bupati Rohul dan Ketua HKR Pekanbaru dikalungi bunga oleh anak-anak dalam acara penyambutan kedatangan rombongan HKR PekaROKAN HULU detikperistiwa.com – Ribuan warga Rokan Hulu (Rohul) Minggu (24/7) petang menyambut dengan hangat kedatangan rombongan warga Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) yang berdomisili di Pekanbaru yang menyelenggarakan acara Pulang Kampong Busamo (Pulang Kampung Bersama, red) yang dipusatkan di Pasar Muara Rumbai Kecamatan Rambah Hilir.

Acara yang menjadi agenda rutin tahunan HKR Pekanbaru yang sangat meriah itu, dipimpin langsung oleh Ketua HKR Pekanbaru H Yuharman SE bersama ratusan para tokoh masyarakat Rohul.

Sebelum tiba dilokasi acara Halalbihalal di Pasar Muara Rumbai. Rombongan HKR yang menggunakan ratusan Bus dan mobil pribadi setibanya di Pasirpengaraian, melaksanakan Salat Zuhur berjamaah di Masjid Agung Nasional Islamic Center (MANIC) Rohul.

Kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dengan Plt Bupati Rohul H Sukiman di Convention Hall Islamic Center Rohul serta keliling meninjau bangunan yang ada.

Kehadiran rombongan HKR Pekanbaru di Pasar Muara Rumbai, Plt Bupati Rohul H Sukiman didampingi Ketua HKR Pekanbaru dikalungi bunga dan seterusnya dengan atraksi pencak silat oleh anak-anak setempat.

Terlihat dalam acara tersebut hadir Sekda Rohul IDamri Harun, para kepala dinas, badan, kantor dan Camat di lingkungan Pemkab Rohul. Ketua MANIC Rohul H Zulyadaini, Anggota DPRD Riau dapil Rohul Rusli Ahmad, H Masgaol Yunus, para Tokoh masyarakat Rohul, baik bidang agama, adat, politik, akademisi, ekonomi dan lainnya

Dalam pada itu, Ketua HKR Pekanbaru H Yuharman SE menjelaskan acara Pulang Kampong Busamo sekaligus halal bihalal warga HKR dengan masyarakat Rohul yang dipusatkan di Kecamatan Rambah Hilir, dalam rangka meningkatkan silaturrahim.

Kegiatan ini, bukan berarti untuk membanggakan diri tetapi untuk memperhatikan masyarakat-masyarakat Rohul yang sekarang ini serta untuk membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kemajuan daerah Rokan Hulu yang dijuluki negeri seribu suluk

Sebutnya, dengan adanya acara Pulang Kampong Bosamu ini, dapat memberi motivasi kepada generasi muda Rohul sebagai penerus kepemimpinan serta bersama-sama untuk memajukan pembangun di kampung halaman

Plt Bupati Rohul H Sukiman atasnama Pemkab Rohul menyambut baik digelarnya acara Pulang kampong Busamo yang digelar HKR dalam rangka halalbihalal dengan masyarakat Rohul

Dia menyebutkan, acara Pulang Kampong Busamo ini, akan menjadi agenda rutin tahunan dan kedepannya harus dipertahankan dan lebih meriah lagi. “Pemkab akan menggarkan alokasi anggaran untuk kegiatan rutin tahunan HKR Pekanbaru ini. Kalau dapat ditahun mendatang, ada kegiatan pertandingan atau lainnya yang dapat meramaikan acara Pulang Kampong Busamo. Kita harus mesti lebih bagus lagi, kalau ada niat untuk membangun daerah ini, tidak ada kesulitan semua akan bisa,” jelasnya.

Sukiman mengatakan pemerintah daerah siap untuk melaksanakan apa yang menjadi Putaruh-Putakek HKR kepada Pemkab Rohul tahun 2016, untuk memajukan dan pembangunan di Rohul kedepan “Saya harapkan tanpa ada kemauan, tak akan bisa. Kedepan kami berdua dengan Pak Suparman, fokus membangun infrastrukut jalan dan jembatan serta pariwisata. Mari kita bangun daerah ini dengan semangat kebersamaan agar Rohul lebih maju lagi,” tuturnya. adv/humas (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed